Home / Kobar

Minggu, 6 Mei 2018 - 15:45 WIB

Ratusan Pelajar Kobar Disosialisasi Keselamatan Penumpang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Anugara Tanjung Priok bekerjasama dengan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada pelajar dan mahasiswa tentang keselamatan jiwa penumpang. Sosialisasi yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti puluhan pelajar dan mahasiswa. 
“Pada kegiatan sosialisasi ini, kami memberikan pemahaman kepada para pelajar agar dikemudian hari memahami dan bisa  mengatasi permasalahan diatas laut,”ungkap Kapten M. Alamin Husin kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (6/5).

M Alamin mengatakan, pada kegiatan tersebut alhamdulillah diikuti antusias oleh peserta. Karena itu ke depan pihaknya mengaku siap untuk melakukan giat wisata maritim di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Baca Juga :  Semakin Parah, Ruas Jalan Pangkalan Bun - Kolam Jadi Sungai
“Pada kegiatan ini kita juga akan memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat khususnya pelajar tentang keselamatan air laut atau wisata bahari, yang didunia pendidikan tidak mendapatkan kegiatan ekstra kokurikuler seperti itu,”paparnya. 

Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi para pelajar agar bisa melihat dan memahami sendiri terhadap bahaya laut serta potensinya. 

“Perlu diketahui, bahwa program sosialisasi ini merupakan program pemerintah yang berada dibawah komando KSOP. Karena itu kami siap melakukan kerjasama dengan kapal patroli ini,”tandasnya. (sr/hm).

Share :

Baca Juga

Kobar

Didik Setya Nugroho Jabat Danlanud Iskandar

Kobar

Polisi Bekuk Empat Komplotan Pencuri 27 Ekor Sapi Milik PT GSPP

Kobar

Lagi, Pasien Positif Covid-19 Kobar Bertambah 2 Orang

Kobar

Gelombang Tinggi, Nelayan Tak Berani Melaut

Kobar

Pesta Miras, Dua Gadis Salon dan Pria Hidung Belang Digaruk Satpol PP

Kobar

Penangkaran Tukik di Sungai Cabang Meningkat

Kobar

Bupati Kobar Tinjau Pelaksanaan Tes SKB

Kobar

Diguyur Hujan, Titik Hot Spot Mulai Berkurang
error: Content is protected !!