Home / Kobar

Minggu, 6 Mei 2018 - 15:45 WIB

Ratusan Pelajar Kobar Disosialisasi Keselamatan Penumpang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Anugara Tanjung Priok bekerjasama dengan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada pelajar dan mahasiswa tentang keselamatan jiwa penumpang. Sosialisasi yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti puluhan pelajar dan mahasiswa. 
“Pada kegiatan sosialisasi ini, kami memberikan pemahaman kepada para pelajar agar dikemudian hari memahami dan bisa  mengatasi permasalahan diatas laut,”ungkap Kapten M. Alamin Husin kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (6/5).

M Alamin mengatakan, pada kegiatan tersebut alhamdulillah diikuti antusias oleh peserta. Karena itu ke depan pihaknya mengaku siap untuk melakukan giat wisata maritim di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Baca Juga :  Rumah Warga Kotim Diamuk Jago Merah
“Pada kegiatan ini kita juga akan memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat khususnya pelajar tentang keselamatan air laut atau wisata bahari, yang didunia pendidikan tidak mendapatkan kegiatan ekstra kokurikuler seperti itu,”paparnya. 

Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi para pelajar agar bisa melihat dan memahami sendiri terhadap bahaya laut serta potensinya. 

“Perlu diketahui, bahwa program sosialisasi ini merupakan program pemerintah yang berada dibawah komando KSOP. Karena itu kami siap melakukan kerjasama dengan kapal patroli ini,”tandasnya. (sr/hm).

Share :

Baca Juga

Kobar

Sakariyas Janji Tuntaskan Pembangunan Jalan Baun Bango Awal 2018

Kobar

Melintasi Kobar, Tim Touring Merah Putih Disambut di Palagan Sambi

Kobar

KPU Kobar Tetapkan Caleg Terpilih Awal Juli

Kobar

Pencarian Dua Balita Tenggelam Kerahkan Pasukan Katak

Kobar

Embat Satria F Warga Kobar, Pelaku Curanmor Ini Didor Polisi

Kobar

Cegah Lakalantas, Belasan Sopir Bus Dites Urine

Kobar

Bupati Panen Buah Naga Hasil Budidaya Poktan Margotani

Kobar

Peningkatan Jalan Penghubung Desa Terus Digenjot