Home / Katingan

Kamis, 24 Mei 2018 - 22:12 WIB

Pjs Bupati Dukung Sikap Tegas Polisi Menertibkan PETI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Katingan Suhaemi mendukung sikap tegas Polisi Resort (Polres) Katingan dalam menertibkan Pertambangan Tanpa Izin (PETI) di wilayah hukum Polres Katingan.
“PETI dengan alat berat itu sudah salah karena mempercepat kerusakan lingkungan. Jadi sikap tegas polisi ini sudah benar dalam menertibkan aktivitas tersebut,” kata Suhaemi Kamis (24/5/2018).

Menurut Suhaemi, PETI menggunakan alat berat ini jika dibiarkan selain merusak lingkungan juga kelak akan menjadi saingan bagi penambang tradisional masyarakat Katingan. Sehingga ke depan bisa memunculkan polemik baru ditengah masyarakat. 

Baca Juga :  11 Desember, PHBK Katingan Bakal Gelar Parade Natal 2017
“Apalagi mengunakan alat berat ini sudah sangat canggih dan tak dapat ditolerir lagi.Kita tegaskan tak ada lagi PETI di Katingan, jika ada laporkan ke Bupati atau Ke Polres Katingan,”ujarnya. 

Ia juga berharap, jangan hanya pelaku dilapangan saja yang ditindak tetapi sampai kepada siapa siapa saja pemodalnya dan cukongnya. 

“Kalau penambang tradisional itu kan hanya perlu pendekatan, tetapi kalau menggunakan alat berat tak ada toleransi lagi,”tegasnya.

Meski demikian diakuinya, Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan melalui bupati terpilih nantinya bersama dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Katingan agar dapat bersama-sama memikirkan usaha bagi masyarakat yang tak merusak lingkungan lagi terlebih hal hal yang berbau ileggal seperti PETI ini.(Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Tak Kantongi Izin, Pikap Bermuatan Ratusan Gas Elpiji Subsidi Diamankan Polisi

Katingan

Komplotan Pengedar dan Kurir Sabu Katingan Dibekuk Polisi

Katingan

Tragis… Penumpang Truk Tewas Mengenaskan Tertindih Kabin

Katingan

Perekaman e-KTP Katingan Capai 93,63 Persen

Katingan

Selama Lebaran, 300 Personel Gabungan Disiagakan

Katingan

DPRD Katingan Minta Lelang Proyek LPSE Dihentikan

Katingan

Kantor Layanan DPM-PTSP Katingan Ditutup Sementara

Katingan

PDM Bersama Ortom Muhammadiyah Buka Posko Banjir
error: Content is protected !!