Home / Kobar

Kamis, 17 Mei 2018 - 21:24 WIB

Pedagang Pasar Ramadhan Antusias, 60 Lapak Tersedia Terisi Semua

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pasar Ramadhan yang dibangun di areal Lapangan Tugu Istana Kuning Kelurahan Raja resmi dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar Kamis (17/5). Antusias pedagang berjualan di lapak yang disediakan mulai terlihat. Buktinya dari 60 lapak yang disiapkan, semuanya habis terisi.
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi, UMKM dan Pasar Kobar Jahotler Lumbanh Gaol mengatakan, untuk tahun ini lapak yang dibangun di pasar setempat berjumlah sebanyak 60. Dari jumlah ini, semuanya terisi semua. 

Baca Juga :  BKSDA Evakuasi Orangutan Asal Kotim ke Pangkalan Bun




“Tahun ini para pedagang tampak antuasias berjualan. Kita harapkan dengan adanya pasar ini bisa membantu meningkatan pendapatan para pedagang UMKM selama ramadhan. Disamping membantu mempermudah masyarakat yang ingin mencari menu makanan untuk berbuka,”ungkap Jahotler kepada sejumlah awak media Kamis (17/5).

Ia menjelaskan, lapak yang disiapkan untuk berjualan bagi para pedagang tersebut gratis alias tidak dipungut biaya. Pemberlakuan gratis ini supaya pedagang bisa berjualan dengan nyaman. 

“Harapan kita dengan diberlakukannya lapak gratis, para pedagang jangan sampai menjual kue atau makanan lainnya kepada masyarakatb pembeli terlalu mahal,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Gelombang Tinggi, Kapal Kecil Diimbau Waspada Berlayar

Kobar

Tak Bayar Pajak, Pemilik Sarang Walet Dipermalukan

Kobar

Sasar Pelanggar Berat, Polres Kobar Turut Giat Operasi Keselamatan Telabang

Kobar

Laka Beruntun, Satu Tewas

Kobar

Selama Banjir, Truk Dilarang Melintasi Ruas Jalan Pangkalan Bun-Kolam

Kobar

Giliran Pemilik Lahan Tambang Emas Illegal Ditetapkan Tersangka

Kobar

Duh! Simpan 210 Butir Zenith Diperut, Buruh Kebun Ini Diringkus Polisi

Kobar

Polres Kobar Bersama FKPD dan Parpol Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat