Home / Kobar

Kamis, 17 Mei 2018 - 21:24 WIB

Pedagang Pasar Ramadhan Antusias, 60 Lapak Tersedia Terisi Semua

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pasar Ramadhan yang dibangun di areal Lapangan Tugu Istana Kuning Kelurahan Raja resmi dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar Kamis (17/5). Antusias pedagang berjualan di lapak yang disediakan mulai terlihat. Buktinya dari 60 lapak yang disiapkan, semuanya habis terisi.
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi, UMKM dan Pasar Kobar Jahotler Lumbanh Gaol mengatakan, untuk tahun ini lapak yang dibangun di pasar setempat berjumlah sebanyak 60. Dari jumlah ini, semuanya terisi semua. 

“Tahun ini para pedagang tampak antuasias berjualan. Kita harapkan dengan adanya pasar ini bisa membantu meningkatan pendapatan para pedagang UMKM selama ramadhan. Disamping membantu mempermudah masyarakat yang ingin mencari menu makanan untuk berbuka,”ungkap Jahotler kepada sejumlah awak media Kamis (17/5).

Ia menjelaskan, lapak yang disiapkan untuk berjualan bagi para pedagang tersebut gratis alias tidak dipungut biaya. Pemberlakuan gratis ini supaya pedagang bisa berjualan dengan nyaman. 

“Harapan kita dengan diberlakukannya lapak gratis, para pedagang jangan sampai menjual kue atau makanan lainnya kepada masyarakatb pembeli terlalu mahal,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Jalan Dua Desa Direndam Banjir

Kobar

51 Personel Polres Kobar Amankan Pawai Nasi Adab

Kobar

Waduh..Arus Mudik di Pelabuhan Roro Nyaris Ricuh, Ditemukan Penumpang Beda Harga dan Nama

Kobar

Rekrutmen Anggota TNI Diutamakan Putra Daerah

Kobar

Maling Ponsel di RSSI Pangkalan Bun Dibekuk

Kobar

Komite Akreditas Rumah Sakit Survey RSUD Sultan Imanuddin

Kobar

BKSDA Evakuasi Orangutan Asal Kotim ke Pangkalan Bun

Kobar

Kendaraannya Terbakar, Penumpang Minta PT DLU Segera Bertanggungjawab