Home / Kotim

Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:06 WIB

Lagi, Bandar Zenith Ketapang Ditangkap Polisi

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim kembali menangkap seorang bandar pengedar obat zenith bernama Ismail Jailani (33) alias Iis, di rumahnya yang terletak di Jalan Anang Santawi Gang Anugrah No. 4 RT 29 Kelurahan Ketapang Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (24/5). Dari tangan pelaku ini anggota mengamankan barang bukti (barbuk) 22 butir zenith.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatnarkoba AKP Ronny M Nababan mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari hasil pengembangan terhadap dua pengedar sebelumnya bernama Abdul Somad dan Kastalani. Keduanya bernyanyi bahwa barang tersebut didapat dari pelaku tersebut.

Baca Juga :  Berkat TMMD, Musala Al Hidayah Menjadi Indah, Warga Semangat Ibadah




“Karena mereka ini satu jaringan dengan dua orang pengedar yang ditangkap sebelumnya. Bahwa dari tangan Ismail lah barang tersebut didapat,”ungkap Ronny kepada KaltengEkspres.com Sabtu (26/5).

Saat ini lanjut dia, pelaku telah diamankan di Mapolres Kotim untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut guna mengungkap bandar besarnya.

Baca Juga :  Bawa Sajam, Warga Cempaga Ditangkap Polisi

Akibat perbuatannya ini pelaku di kenakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) atau pasal 112 Ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Permenkes no. 7 tahun 2018 tentang perubahan penggolongan narkotika golongan dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Cegah Lakalantas, Dishub dan Satlantas Kotim Cek Kelaikan Armada Bus

Kotim

Dua Kurir Sabu Kotim Ditangkap Polisi

Kotim

Pengedar 50 Gram Sabu Diringkus Polisi

Kotim

Kompak Bisnis Pil Setan, Duo Hendra Bareng Masuk Bui

Kotim

Puluhan Santri Darul Amin Keracunan Massal

Kotim

Miris, Kembali Ditemukan Makam Digusur Perusahaan

Kotim

Polsek Ketapang Terima Senpi Rakitan Warga Pelangsian

Hukum Kriminal

Karena Dipaksa Minum Arak, Tebas Dua Kawannya dengan Parang