Home / Kotim

Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:06 WIB

Lagi, Bandar Zenith Ketapang Ditangkap Polisi

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim kembali menangkap seorang bandar pengedar obat zenith bernama Ismail Jailani (33) alias Iis, di rumahnya yang terletak di Jalan Anang Santawi Gang Anugrah No. 4 RT 29 Kelurahan Ketapang Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (24/5). Dari tangan pelaku ini anggota mengamankan barang bukti (barbuk) 22 butir zenith.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatnarkoba AKP Ronny M Nababan mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari hasil pengembangan terhadap dua pengedar sebelumnya bernama Abdul Somad dan Kastalani. Keduanya bernyanyi bahwa barang tersebut didapat dari pelaku tersebut.

Baca Juga :  Satu Korban Tewas di Kebun Sawit Warga Jogjakarta, Sempat Menghubungi Anaknya Sebelum Tewas

“Karena mereka ini satu jaringan dengan dua orang pengedar yang ditangkap sebelumnya. Bahwa dari tangan Ismail lah barang tersebut didapat,”ungkap Ronny kepada KaltengEkspres.com Sabtu (26/5).

Saat ini lanjut dia, pelaku telah diamankan di Mapolres Kotim untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut guna mengungkap bandar besarnya.

Baca Juga :  Pengedar 38 Paket Sabu Diringkus Polisi

Akibat perbuatannya ini pelaku di kenakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) atau pasal 112 Ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Permenkes no. 7 tahun 2018 tentang perubahan penggolongan narkotika golongan dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tiga Pengedar Sabu Baamang Diringkus Polisi

Kotim

Sering Malak Warga, Preman Kampung di Cempaga Ditangkap Polisi

Kotim

Masyarakat Berharap TMMD Berikutnya Kembali Dilaksanakan di Pulau Hanaut

Kotim

Diduga Mabuk, Seorang Pria Menabrak Pengendara Motor Parkir Hingga Terpental

Kotim

Prabinsa Muda Ikut Ambil Peran Dalam TMMD

Kotim

Gelapkan Truk, Sopir Diringkus Polisi

Kotim

Rumah Warga Wengga Diamuk Jago Merah

Kotim

Duh!! Takut di DO Kampus, Mahasiswa Ini Nekat Bawa Kabur Sepeda Motor Temannya