Home / Kotim

Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:06 WIB

Lagi, Bandar Zenith Ketapang Ditangkap Polisi

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim kembali menangkap seorang bandar pengedar obat zenith bernama Ismail Jailani (33) alias Iis, di rumahnya yang terletak di Jalan Anang Santawi Gang Anugrah No. 4 RT 29 Kelurahan Ketapang Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (24/5). Dari tangan pelaku ini anggota mengamankan barang bukti (barbuk) 22 butir zenith.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatnarkoba AKP Ronny M Nababan mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari hasil pengembangan terhadap dua pengedar sebelumnya bernama Abdul Somad dan Kastalani. Keduanya bernyanyi bahwa barang tersebut didapat dari pelaku tersebut.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan di Kelampan Direka Ulang, Korban Ditombak Dua Kali Hingga Perut Terburai

“Karena mereka ini satu jaringan dengan dua orang pengedar yang ditangkap sebelumnya. Bahwa dari tangan Ismail lah barang tersebut didapat,”ungkap Ronny kepada KaltengEkspres.com Sabtu (26/5).

Saat ini lanjut dia, pelaku telah diamankan di Mapolres Kotim untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut guna mengungkap bandar besarnya.

Baca Juga :  Hilang Kendali, Mobdin Inspektorat Seruyan Terguling di Lamandau

Akibat perbuatannya ini pelaku di kenakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) atau pasal 112 Ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Permenkes no. 7 tahun 2018 tentang perubahan penggolongan narkotika golongan dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.(MR)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Ingin TMMD Terus Hadir di tengah Mereka

Kotim

Pertandingan Bola Voli Meriahkan Lokasi TMMD

Hukum Kriminal

Ricuh! Pedagang Pasar Dadakan di Sampit Menolak Dibubarkan

Kotim

Dua Budak Sabu Baamang Hilir Diringkus Polisi

Kotim

Dua Mobil Terlibat Tabrakan, Sejumlah Penumpang Terluka

Kotim

HMI Desak Pemkab dan DPRD Percepat Bentuk BNNK di Kotim

Kotim

Dor! Pembunuh Satpam Tak Berkutik, Ketika Dibekuk

Kotim

Busett!! Bobol Gedung Walet Warga Basirih, Pria Asal Kobar Ini Dibekuk Polisi