Hiburan Malam Berujung Maut, Ditikam Empat Kali Tusukan Rustam Tewas Bersimbah Darah

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Nyawa Rustam Efendi (40) tidak tertolongkan. Korban ini tewas bersimbah darah setelah ditikam empat kali tusukan oleh Pendris (35) dengan senjata tajam (sajam) jenis pisau, seusai digelarnya hiburan malam di Desa Sanamang Kecamatan Katingan Hulu Kabupaten Katingan, Kamis (3/5) dini hari.  Seusai menusuk korban, pelaku langsung menyerahkan diri ke Mapolsek Katingan Hulu.

Sumber kepolisian menyebutkan, kronologis kejadian bermula ketika keduanya ini pulang dari acara hiburan malam sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu pelaku bertemu korban sambil berbincang-bincang, dari perbincangan keduanya ini, korban merasa tersinggung dan memukul tersangka.Tidak terima dengan perlakuan korban, tersangka langsung mengambil pisau dari pinggang sebelah kiri dan langsung menikam korban sebanyak empat kali.

Seusai kejadian korban langsung tewas bersimbah darah di TKP, sementara pelaku langsung melarikan diri ke Desa Batu Bango Kecamatan Katinga Hulu.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S.I.K melalui Kapolsek Katingan Hulu Ipda Firman Ernanto ketika dikonfirmasi, Jum’at (4/5/2018), membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia,  kasus penganiayaan berujung kematian ini diketahui pihaknya setelah mendapat laporan warga setempat.  Menindaklanjuti laporan ini, pihaknya langsung ke TKP melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan damang adat Katingan Hulu serta serta Kepala Desa Batu Bango.

“Setelah kita melakukan korrdinasi dengan damang adat dan kepala desa setempat, personel kita melakukan penjemputan terhadap pelaku di kediaman kedua orang tuanya di desa setempat,”ungkap Kapolsek. 

Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan menyebabkan kematian, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here