Dua Truk Terlibat Tabrakan, Satu Sopir Terpental dari Kabin Hingga Tewas

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tepatnya di ruas Jalan Tjilik Riwut KM.43 Desa Lubuk Ranggan Kecamatan Cempaga. 

Sebuah truk Mitsubishi Nopol DA 1198 KC yang dikemudikan Rudi (29) terlibat tabrakan dari arah yang sama dengan truk tangki Nopol KH 8046 LM yang dikemudikan Nur Yasin Adam (29) Selasa (22/5) siang. Akibat kejadian ini membuat sopir truk Mitsubishi Rudi terpental keluar dari truk hingga terseret beberapa meter dan tewas dilokasi kejadian. 

Informasi yang dihimpun KaltengEkspres.com di lapangan menyebutkan kejadian ini berawal saat truk yang dikemudikan Rudi melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Ketika melintasi ruas jalan setempat tiba-tiba dirinya berhenti menepi ke pinggir bahu jalan untuk istirahat sejenak. 

Saat hendak melanjutkan perjalanan dan posisi truk sudah masuk ke badan jalan, datang mobil truk tangki yang dikemudikan Nur Yasin Adam melaju dari arah yang sama. 

Karena jarak sudah terlalu dekat, tabrakan tersebut tidak dapat dihindarkan. Truk tangki ini menhantam samping truk korban Rudi hingga dirinya terlempar keluar dari pintu mobil dan terseret di aspal.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan ketika dikonfirmasi membenarkan  adanya kejadian laka tersebut. Menurut dia, setelah kejadian korban langsung tewas di TKP.

“Sebelum tewas korban Rudi sempat di bawa ke puskesmas setempat. Namun karena luka yang terlalu parah korban meregang nyawa hingga meninggal dunia,”ujarnya kepada KaltengEkspres.com Rabu (23/5).

Yudha menjelaskan, kejadian ini disebabkan oleh kurang hati-hati nya pengemudi mobil light truk warna biru yg dikemudikan korban Rudi pada saat berpindah jalur dari bahu jalan ke badan jalan.

Tidak pada posisi aman dan tidak menggunakan sabuk pengaman pada saat mengemudi mobil, sehingga pada saat mengalami kecelakaan korban terpental keluar dari mobil yang dikemudikannya dan jatuh ke aspal. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here