Home / Kotim

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:21 WIB

Dua Pengedar Zenith Ketapang Dibekuk Polisi

SAMPIT, KaltengEkspres.comAbdul Somad (38) dan Ahmad Kastalani(32) tak berkutik saat diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim.  Keduanya ini dibekuk di sebuah rumah yang berada di Jalan Suprapto 12 No. 08 Rt. 15  Kelurahan Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (24/5/2018). 
Dari tangan keduanya diamankan, barang bukti (barbuk) 140 butir obat zenith, dan uang hasil penjualan sebesar Rp. 50 ribu.

Baca Juga :  Coba Bunuh Diri, ABG Ini Pingsan Usai Melompat ke Sungai Lamandau
Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatnarkoba AKP Ronny M Nababan mengatakan, kedua pelaku ini ditangkap berawal dari informasi sumber terpercaya yang menyebut bahwa di lokasi setempat ada dua orang pelaku yang sedang mengedar zenith.  Menindaklanjuti laporan ini, anggota Satresnarkoba langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan penangkapan terhadap keduanya.

“Keduanya sudah kita amankan beserta barbuk karena telah melakukan peredaran gelap obat zenith. Obat tersebut sudah masuk kategori Narkotika,”ujar Ronny kepada KaltengEkspres.com Jumat (25/5).

Akibat ulahnya ini kedua pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 132 Ayat (1) atau pasal 112 Ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Permenkes no. 7 tahun 2018 tentang perubahan penggolongan narkotika golongan dengan ancaman minimal 5 Tahun Penjara. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Ketangkasan TNI dalam Membangun Jembatan dan Musala Diapresiasi

Kotim

Camat Telawang Tutup Usia

Kotim

TMMD Ke-199 Kodim 1015 Sampit Dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hanaut

Kotim

Pelaku Gendam Bermodus Kontraktor Diringkus Polisi

Kotim

Disambar Petir, Warga Tinduk Tewas Luka Bakar

Kotim

Giliran Duet Dua Pengedar Botak Diringkus Polisi

Kotim

Simpan 5 Butir Zenith, Arif Langsung Dijerat Undang-Undang Narkotika

Kotim

Truk Box VS Vitara Adu Kuat, Sopir dan Penumpang Menderita Luka
error: Content is protected !!