Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga di Telaga Antang Terbakar

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dua rumah warga yang terletak di Jalan Poros Telaga Antang KM 31 RT 17 RW 5 Desa Tanjung Harapan Kecamatan Telaga Antang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) milik Giman (60), dan tetangganya, Senin (30/4/2018  pukul 21.30 WIB, terbakar. Api melumat habis bangunan terbuat dari kayu ini. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian itu pemilik bangunan rumah mengalami kerugian ratusan juta. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, sumber api berasal dari bangunan rumah kosong terbuat dari beton dan kayu yang baru dibangun di samping  rumah korban. Pada saat kejadian listrik setempat tiba-tiba padam saat itu warga melihat kobaran api yang menyala di samping rumah korban. Tidak beberapa lama api membesar dan menghanguskan rumah korban. 

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Antang Kalang Ipda Dimas saat di Konfirmasi membenarkan ada kejadian kebakaran tersebut. Menurut dia, kejadian kebakaran ini menghanguskan dua buah rumah. Rinciannya satu buah rumah milik Giman sedangkan satu lainnya milik tetangganya yang baru dibangun. Api cepat melalap habis bangunan rumah milik Giman kerena sepenuhnya terbuat dari kayu, sedangkan rumah tetangganya di sampingnya hanya beberapa bagian yang terkena sambaran api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam, oleh warga dibantu mobil Damkar milik perusahaan PT.KMB,”ungkapnya kepada KaltengEkspres.com Selasa (1/5).

Kejadian ini lanjut Dimas, membuat pemilik rumah Giman mengalami sedikit luka bakar di kakinya, karena saat kejadian, korban berupaya menyelamatkan barangnya dan ikut melakukan pemadaman. 

“Kejadian kebakaran ini juga mengakibatjan korban mengalami kerugian diperkirakan sekitar Rp 100 jutaan,”paparnya. 

Sementara itu tambah dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran guna memastikan apakah karena kotsleting listrik atau lainnya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here