Home / Kotim

Kamis, 24 Mei 2018 - 09:38 WIB

Cegah Lakalantas, Dishub dan Satlantas Kotim Cek Kelaikan Armada Bus

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Untuk mencegah sekaligus mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang disebabkan karena kondisi kendaraan sudah tidak laik menjelang arus mudik, Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim, bersama anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim melaksanakan giat pengecekan kelaikan armada bus di Terminal Patih Rumbih Jalan MT Haryono Rabu (23/5) malam. 
Kepala Dishub Kotim Fadliannor mengatakan, giat pengecekan ini dilakukan untuk melaksanakan arahan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI, dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya lakalantas yang diakibatkan karena tidak laiknya armada bus bermuatan penumpang. Lantaran menjelang arus mudik lebaran biasanya terjadi peningkatan jumlah penumpang yang bepergian melalui jalur darat khususnya yang menggunakan armada bus. 

“Pada giat ini kita dibantu anggota Satlantas Polres Kotim. Mulai malam ini dan seterusnya giat akan rutin kita laksanakan,”ujar Fadliannor kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (23/5) malam. 

Ia menjelaskan, pada giat pengecekan tersebut, fokus kelaikan yang diteliti berupa rem, wifer, lampu dan klakson kendaraan.

“Dari giat yang dilaksanakan malam ini tidak ada kendala. Karena semua bus yang sudah kita cek diantaranya Bus Logos,Yessou serta  Damri itu semua laik untuk beroperasi,”paparnya.

Pada kesempatan itu ia berharap arus mudik ramadhan tahun ini tetap kondusif dan seluruh penumpang tetap merasa nyaman dalam melakukan perjalan serta selamat sampai tujuan. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Duh!! Hanya Karena Diputus Pacar, Siswa di Kotim Nekat Palu Kepala Hingga Sobek

Kotim

Naas, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

Kotim

Apes!! Lepas Kendali, Mobdin Seruyan Nyemplung ke Parit

Kotim

Dua Pengedar Sabu Diringkus Polisi

Kotim

Menabrak Batang Pohon, Avanza Rengsek Berat

Kotim

Diduga Korsleting Listrik, Kantor Dinsos Kotim Berkobar

Kotim

Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Mentaya

Kotim

TNI Bangun Jalan Darurat di Kegiatan TMMD Pulau Hanaut