Home / Kotim

Jumat, 13 April 2018 - 18:52 WIB

Terlibat Politik, Salah Satu Pejabat Eselon di Kotim Terancam Sanksi

SAMPIT, KaltengEkspres.com Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supiandi Hadi sepekan terakhir dibuat galau oleh salah seorang pejabat eselonnya berinisial KU. Pasalnya, pejabat bersangkutan dituding telah terlibat politik, dengan ikut langsung pada kegiatan musyawarah daerah (musda) salah satu partai pekan lalu. Pada kegiatan musda ini, pejabat bersangkutan diketahui berpoto menggunakan baju atribut partai.

Poto oknum pejabat yang bersangkutan memakai baju atribut partai pada Musda Partai Demokrat sepekan lalu.

“Saya akan memberikan sanksi kepada Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotim Kusdinata. Hal itu dikarenakan adanya dugaan bahwa dirinya terlibat politik praktis,”ujar Supian Hadi kepada sejumlah awak media Jumat (13/4/2018).

Baca Juga :  Ayo! Diduga Belum Kantongi Izin, PT BSP Masih Beraktivitas Gali Tanah Latrit




Menurut Supian Hadi, sanksi tersebut akan diberikan, karena dirinya menemukan bukti berupa poto oknum pejabat tersebut menggunakan atribut partai saat mengikuti acara Musda Partai Demokrat.

“Informasi ini saya ketahui dari laporan masyarakat. Hal itu jelas merupakan pelanggaran, karena yang bersangkutan ini masih tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kotim. Karena itu Pemkab Kotim perlu mengambil tindakan tegas berupa sanksi,”papar Supian Hadi.

Baca Juga :  Budak Sabu Baamang Hilir Diciduk Polisi

Dijelaskan Supian Hadi, untuk sanksi teguran sudah dilayangkannya kepada pejabat bersangkutan. Saat ini ia masih mengkaji untuk memberikan sanksi selanjutnya.

“Saya sangat menyayangkan hal ini terjadi. Walaupun sebenarnya Kusdinata belum lama lagi akan pensiun. Namun karena status ia masih ASN, seharusnya tidak boleh terlibat politik praktis. Sehingga konsekuensinya harus ditanggung sendiri,”urainya.

Supian Hadi juga menerangkan, bahwa seharusnya oknum pejabat tersebut tidak terlibat politik praktis dulu selama masih berstatus ASN.  Dalam rangka memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Kecuali sudah pensiun  silakan terjun ke politik. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tragis..Karyawan Sawit Tewas Gantung Diri

Kotim

Waduh! Terjerat Kasus Korupsi Pejabat Eks Kades dan Bendahara Desa Tanjung Jorong Jadi Tersangka

Kotim

Warga Desa Penyang Tikam Istrinya Hingga Tewas

Kotim

Pengedar Sabu Disergap Saat Hendak Bertransaksi

Kotim

Ketua LBH Gapta Sebut PN Sampit Menyalahi Aturan Hukum

Kotim

Antisipasi Laka Air, Basarnas Giat Patroli Sungai Mentaya

Kotim

Satgas TMMD Kebut Penggerjaan Pembangunan Jembatan 

Kotim

Dua Komplotan Pembobol 6 ATM di Kota Sampit Dibekuk Polisi