Home / Kotim

Rabu, 25 April 2018 - 16:54 WIB

Nyaris Bobol Sarang Walet, Tiga Remaja Cilik Ditangkap Warga

SAMPIT- KaltengEkspres.com –  Warga Komplek Perumahan Wengga RT 7 RW 2 Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang menangkap tiga orang remaja cilik yang masih berusia dibawah umir dan berstatus pelajar. Ketiganya ditangkap karena diduga berniat hendak melakukan aksi pencurian membobol sarang walet milik warga setempat bernama Ahyat, Selasa (24/4) malam. 
Salah seorang petugas satuan pengamanan (Satpam) komplek perumahan setempat bernama Pramono menceritakan, kejadian tersebut berawal saat pemilik banguna. walet Ahyat mendengar suara orang berjalan diatap rumah. Kemudian Ahyat melaporkan kejadian tersebut kepada drinya yang saat itu sedang berjaga. Menerima laporan ini, dirinya langsung berangkat ke lokasi. 

“Setibanya di lokasi, saya bersama warga langsung mencari keberadaan pelaku tersebut. Setelah dilihat dari rekaman kamera pengintai yang dipasang digedung walet tersebut, diketahui ada tiga orang sedang mengitari gedung walet tersebut,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (25/4).

Baca Juga :  Duh..Ibu Muda Ketangkap Basah Simpan Sabu
Kebetulan lanjut dia, ketiganya ini bersembunyi diatas sebuah bangunan rumah yang belum jadi. Mengetahui hal itu, warga langsung mengepung bangunan tersebut dan akhirnya berhasil menangkap ketiganya. 

“Ketika diamankan kemudian di introgasi warga, diketahui 2 remaja di antaranya masih berstatus siswa kelas 2 SMA dan satunya masih duduk di kelas 2 SMP,”ujar Pramono.

Setelah itu tambah dia, ketiga remaja tersebut langsung digiring ke pos penjagaan.  Bahkan ketika dibawa ke pos ini ketiganya sempat dipukul warga. Namun cepat diamankan pihaknya. 

“Ada hampir satu jam lebih ketiga remaja itu diamankan. Setelah pihak guru datang, mediasi pun dimulai dan akhirnya ketiga remaja tersebut dibawa pulang dengan catatan harus diberikan pembinaan yang lebih,”tandasnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Menabrak Pikap Berbelok, Pengendara Motor Terkapar

Kotim

Pohon Tumbang di Kotim, Nyaris Menelan Korban Jiwa

Kotim

Masyarakat Tak Sabar Ingin Menikmati Infrastruktur Hasil TMMD

Kotim

Rangkul Warga, Satgas TMMD Kodim 1015/Spt Anjangsana ke Sejumlah Tokoh Masyarakat

Kotim

Satgas TMMD Kodim 1015 Sampit Bangun Pos Terpadu di Pulau Hanaut

Kotim

Baru Saja Dirombak, Jembatan Handi Samsu Kini Sudah Hampir Selesai

Kotim

Camat Pulau Hanaut Bersyukur Kecamatannya Dipilih Jadi Lokasi TMMD ke-109

Kotim

Tragis, Guru Asal Parenggean Tewas Seruduk Truk Pupuk