Home / Kobar

Selasa, 3 April 2018 - 18:40 WIB

Bulan Ini, Bangunan Ruang Tunggu di Pelabuhan Panglima Utar Dirombak

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Mulai April 2018 ini, PT Pelindo III Kumai rencananya mulai merombak bangunan ruang tunggu keberangkatan yang berada di Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Hal ini diungkapkan oleh GM PT Pelindo III Kumai Sutopo seusai menghadiri rapat persiapan arus mudik lebaran di Pelabuhan Panglima Utar Kumai Selasa (3/4/2018).
“Perombakan bangunan fasilitas ruang tunggu keberangkatan ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di Pelabuhan Panglima Utar ini. Karena sebagaimana diketahui, bangunan yang ada ini kondisinua sudah kurang layak. Sehingga perlu dibenahi agar bisa memberikan kenyamanan bagi para penumpang kapal yang ingin berangkat melalui pelabuhan ini,”ungkap Sutopo kepada sejumlah awak media Selasa (3/4/2018).

Baca Juga :  Tak Jadi Dipecat, Tiga ASN Mangkir Disanksi Turun Pangkat Jadi Staf Biasa
Dijelaskannya, rencana mulai dilaksanakannya pembangunan tersebut bulan ini. Ditargetkan dalam jangka waktu 8-10 bulan selesai dibangun. Sehingga pada 2019 mendatang, bangunan sudah bisa difungsikan.

“Rancangan bangunan baru ini nanti bisa menampung sebanyak1800-2000 warga penumpang. Dibangun dua lantai, harapannya 2019 sudah digunakan,”paparnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Petrus Rinda mengatakan, menyambut baik adanya perombakan bangunan tersebut. Sehingga ke depan bisa memberikan kenyamanan bagi penumpang saat menunggu keberangkatan. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Direktur RSUD Imanuddin Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Kobar

Enam Rumah Warga Dekat Mes Korindo Turut Hangus Terbakar

Kobar

Dewan Dorong Pemkab Percepat Peningkatan Infrastruktur Ruas Jalan Desa

Kobar

Regulator Bocor Nyaris Hanguskan Rumah Warga

Kobar

Pengedar Sabu Disergap Polisi Saat Bertransaksi

Kobar

Tangkapan Nelayan Melimpah, Daya Beli Turun

Kobar

Dikemudikan Sopir Sambil Main Ponsel, Truk Dum Terguling 

Kobar

Keroyok Temannya, Tiga Pemuda Desa Keraya Ditangkap Polisi
error: Content is protected !!