Home / Kobar

Selasa, 3 April 2018 - 18:40 WIB

Bulan Ini, Bangunan Ruang Tunggu di Pelabuhan Panglima Utar Dirombak

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Mulai April 2018 ini, PT Pelindo III Kumai rencananya mulai merombak bangunan ruang tunggu keberangkatan yang berada di Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Hal ini diungkapkan oleh GM PT Pelindo III Kumai Sutopo seusai menghadiri rapat persiapan arus mudik lebaran di Pelabuhan Panglima Utar Kumai Selasa (3/4/2018).
“Perombakan bangunan fasilitas ruang tunggu keberangkatan ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di Pelabuhan Panglima Utar ini. Karena sebagaimana diketahui, bangunan yang ada ini kondisinua sudah kurang layak. Sehingga perlu dibenahi agar bisa memberikan kenyamanan bagi para penumpang kapal yang ingin berangkat melalui pelabuhan ini,”ungkap Sutopo kepada sejumlah awak media Selasa (3/4/2018).

Dijelaskannya, rencana mulai dilaksanakannya pembangunan tersebut bulan ini. Ditargetkan dalam jangka waktu 8-10 bulan selesai dibangun. Sehingga pada 2019 mendatang, bangunan sudah bisa difungsikan.

“Rancangan bangunan baru ini nanti bisa menampung sebanyak1800-2000 warga penumpang. Dibangun dua lantai, harapannya 2019 sudah digunakan,”paparnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Petrus Rinda mengatakan, menyambut baik adanya perombakan bangunan tersebut. Sehingga ke depan bisa memberikan kenyamanan bagi penumpang saat menunggu keberangkatan. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Toko Sembako dan Salon Kecantikan di Pangkalan Bun Berkobar

Kobar

Wow! Jadi Kampung KB, Populasi Penduduk di Desa Keraya Ditekan

Kobar

Pedagang Pasar Ramadhan Antusias, 60 Lapak Tersedia Terisi Semua

Kobar

Nekat Mangkal, Tiga PSK dan Satu Pria Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

Polres Kobar Siap Tindak Tegas Perusuh Pemilu

Kobar

KPUD Kobar Gelar Rakor Penentuan Lokasi Kampanye dan Pemasangan APK

Kobar

Warga Aruta Tuntut Lahan Pencadangan Pangan 

Kobar

Intimidasi Petugas KPPS, Bawaslu Kobar Bakal Panggil Oknum Caleg