Home / Kobar

Selasa, 13 Maret 2018 - 15:26 WIB

Wakili Kobar, Desa Natai Raya Mulai Dinilai Tim Lomba Desa Provinsi Kalteng

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Terpilih mewakili Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk mengikuti Lomba Gotong-Royong Masyarakat Terbaik Tingkat Provinsi Kalteng, Desa Natai Raya Kecamatan Arut Selatan (Arsel) mulai dinilai oleh Tim Lomba Desa Provinsi Kalteng yang terjun langsung ke desa setempat. Kegiatan penilaian ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah Selasa (13/3/2018).

Ahmadi mengatakan, pihaknya dari Pemkab Kobar mengapresiasi terhadap Desa Natai Raya yang telah berhasil menyisihkan desa lainnya untuk mewakili Kobar mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Kalteng. Harapan pihaknya, target tidak hanya bisa meraih juara pada ajang lomba desa tingkat Provinsi Kalteng tersebut. Melainkan juga bisa menumbuh kembangkan semangat gotong-royong di kalangan masyarakat desa.

Baca Juga :  Salut, Babinkamtibmas Lada Mandala Jaya Gendong Nenek Penerima BST

“Bentuk apresiasi dari Pemkab Kobar,  ke depan bagi desa berprestasi rencananya akan kita berikan incentif atau reword. Tujuannya supaya masing-masing desa bisa berlomba mendulang prestasi bagi desanya,”ujar Ahmadi seusai menghadiri acara penilaian lomba desa di Aula Balai Desa Natai Raya Selasa (13/3/2018).

Baca Juga :  Dewan Dorong Pengawasan Peredaran Miras Ditingkatkan

Ditempat yang sama, salah seorang Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Kalteng mengatakan, katagori yang dinilai dalam lomba tersebut, diantaranya meliputi, penilaian dari segi kehidupan rata-rata masyarakatnya, apakah sudah mandiri atau belom. Kemudian ekonominya, dan lingkungan, serta sosial budayanya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Berkas P21, Tersangka Baru Korupsi PD Agrotama Mandiri Bakal Ditahan

Kobar

Insentif Guru Honor Kobar Cair Tepat Waktu

Kobar

Diterpa Angin Kencang, Pohon Berusia 200 Tahun Tumbang di Kecamatan Kolam

Kobar

KPK Sebut Tata Kelola Keuangan Kobar Masih Lampu Kuning

Kobar

Warga Kumai Terciduk Mencuri Buah Sawit

Kobar

Kobar Terus Berbenah, Giliran Bundaran Pancasila Turut Ditata

Kobar

3 Jasad Penambang Tradisional Dimakamkan Satu Liang

Kobar

Perbaiki Daya, Tujuh Hari PLN Berlakukan Pemadaman Bergilir
error: Content is protected !!