Home / Kotim

Kamis, 8 Maret 2018 - 17:41 WIB

Waduh! Terjerat Kasus Korupsi Pejabat Eks Kades dan Bendahara Desa Tanjung Jorong Jadi Tersangka

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Pengelolaan Dana Desa (DD) yang buruk dan cenderung korup menyeret kepala desa (Kades) hingga ke jeruji besi. Kali ini oknum yang pernah menjadi Pejabat Desa Tanjung Jorong, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus mempertanggungjawabkan kecerobohannya, karena telah ditetapkan menjadi tersangka tindak pidana korupsi (Tipikor) oleh Kepolisian Resort (Polres) Kotim, Rabu (7/3/2018) lalu.

Baca Juga :  Pasca Penutupan TMMD, Anak-anak Rindu Bermain Bersama Anggota TNI

Diketahui, kasus ini telah dilaporkan sejak 2017 lalun. Tidak hanya pejabat Kades Tanjung Jorong kasus ini juga menyeret bendahara desa dan masih menjalani pemeriksaan penyidik Polres Kotim.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Kotim AKP Syamsul Bahri saat dikonfirmasi Kaltengekspres.com membenarkan penetapan tersangka dua oknum aparat desa tersebut. Dijelaskannya, kedua tersangka belum memberikan keterangan secara lengkap sehingga masih dilakukan pemeriksaan. “Kita masih menggali keterangan secara detail karena kasus ini terkait dengan kerugian negara,” ungkap Samsul, kamis (8/3/2018).

Baca Juga :  BKSDA Tangkap Orangutan di Desa Basirih HilirĀ 

Ditambahkannya, terkait kasus itu pihak Polres Kotim sudah melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Sampit, untuk mempersiapkan menerima berkas P21 setelah dinyatakan pemeriksaan oleh kepolisan lengkap. Selanjutnya pihak kejaksaan akan menindaklanjuti hingga proses peradilan. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Laka Karambol Nyaris Rengut Korban Jiwa

Kotim

Karyawan Trio Motor Gelapkan Uang Perusahaan Capai Rp 1,9 Miliar

Kotim

Hari Pertama, Pasar Ramadhan Ramai Dikunjungi Pembeli

Kotim

Dispar Kotim Gagas Pembuatan Buku Sejarah Kerajaan Sampit

Kotim

Tipu Warga Hingga Ratusan Juta, Suami Istri Dibekuk Polisi

Kotim

Tersandung Korupsi, Dua Mantan Kades di Kotim Divonis 5 dan 2,3 Tahun Penjara

Kotim

Disambar Calya, Pengendara Motor Tewas Terpental

Kotim

Tabrak Belakang Truk CPO, Pengendara Motor Tewas Terkapar
error: Content is protected !!