Home / Kotim

Kamis, 8 Maret 2018 - 17:41 WIB

Waduh! Terjerat Kasus Korupsi Pejabat Eks Kades dan Bendahara Desa Tanjung Jorong Jadi Tersangka

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Pengelolaan Dana Desa (DD) yang buruk dan cenderung korup menyeret kepala desa (Kades) hingga ke jeruji besi. Kali ini oknum yang pernah menjadi Pejabat Desa Tanjung Jorong, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus mempertanggungjawabkan kecerobohannya, karena telah ditetapkan menjadi tersangka tindak pidana korupsi (Tipikor) oleh Kepolisian Resort (Polres) Kotim, Rabu (7/3/2018) lalu.

Baca Juga :  Slamet Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Janda

Diketahui, kasus ini telah dilaporkan sejak 2017 lalun. Tidak hanya pejabat Kades Tanjung Jorong kasus ini juga menyeret bendahara desa dan masih menjalani pemeriksaan penyidik Polres Kotim.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Kotim AKP Syamsul Bahri saat dikonfirmasi Kaltengekspres.com membenarkan penetapan tersangka dua oknum aparat desa tersebut. Dijelaskannya, kedua tersangka belum memberikan keterangan secara lengkap sehingga masih dilakukan pemeriksaan. “Kita masih menggali keterangan secara detail karena kasus ini terkait dengan kerugian negara,” ungkap Samsul, kamis (8/3/2018).

Baca Juga :  Minta Dimediasi, Kades Dua Desa Surati Bupati Kotim

Ditambahkannya, terkait kasus itu pihak Polres Kotim sudah melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Sampit, untuk mempersiapkan menerima berkas P21 setelah dinyatakan pemeriksaan oleh kepolisan lengkap. Selanjutnya pihak kejaksaan akan menindaklanjuti hingga proses peradilan. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Wagub Beri Tausiyah Kebangsaan di Samuda

Kotim

Ditetapkan Tersangka, Sopir Mobil Rush Terancam 6 Tahun Penjara

Kotim

TMMD Diharapkan Berdampak dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Kotim

Pesta Sabu, Dua Pria dan Mahasiswi Diringkus Polisi

Kotim

Diduga Mabuk, Seorang Pria Menabrak Pengendara Motor Parkir Hingga Terpental

Kotim

Bandar Pemasok Zenith Ketapang Dibekuk Polisi, Barbuk 6.200 Butir Diamankan

Kotim

Tiga Pengedar 10 Paket Sabu Diringkus Polisi

Kotim

Gelapkan 20 Karung Pupuk Perusahaan, Warga Tasik Diringkus Polisi