Home / Kobar

Senin, 26 Maret 2018 - 17:17 WIB

Tergerus Air, Dapur Rumah Warga Kobar Ambruk

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Warga Jalan Paku Negara RT 14 Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dikejutkan dengan ambruknya tanah di bagian dapur rumah milik Tengku Jailani yang berlokasi di daerah setempat. Rumah yang pernah disewa untuk toko sablon Sailendra ini, ambruk membuat lobang berdiameter 2 meter dengan kedalaman kurang lebih 5 meter.

Pemilik dan petugas Damkar sedang mengevakuasi barang dari dalam rumah.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Majerum Purni melalui Kabid Damkar Helmi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, rumah tersebut milik Tengku Jailani, selama ini hanya didiami anaknya bernama Imas. Longsornya tanah dibagian dapur rumah tersebut terjadi pada Minggu (26/3/2018), sekitar pukul 12.30 WIB. Penyebabnya kata dia, diduga karena teregerus air yang mengalir dibawah tanah.

“Seusai kejadian rumah tersebut telah kita minta pemiliknya untuk mengosongkan. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan hari ini kami bersama pemilik telah mengevakuasi barang yang berada di dalam rumah,”ungkap Helmi kepada Kalteng Ekspres.com Senin (26/3/2018).

Dijelaskannya, bahwa kondisi ambruknya tanah dibagian dapur ini membuat lobang kedalaman 5 meter dengan diameter 2 meter . Kemudian dibagian bawahnya masih mengalir air. Sehingga potensi ambruk susulan bisa terjadi lagi.

“Kita juga mengimbau kepada warga sekitar agar waspada. Karena memang dibawah rumah yang ambruk ini, masih mengalir air. Sehingga kejadian susulan masih rawan terjadi lagi,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tak Jadi Dipecat, Tiga ASN Mangkir Disanksi Turun Pangkat Jadi Staf Biasa

Kobar

Komisi IV Ajak Generasi Muda Kembangkan Pertanian

Kobar

Tabrakan Dua Kelotok Tewaskan Satu Bocah, Dua Balita Hilang

Kobar

Warga Kobar Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Kelambu

Kobar

Waduh..Pengidap Penyakit HIV/AIDS Kobar Sudah Capai 100 Orang Lebih

Kobar

Pengamanan Arus Mudik di Pelabuhan Diperketat

Kobar

Kobar Wacanakan Perda Larangan Penggunakan Kantong Plastik

Kobar

Banjir di Arut Utara Rendam 601 Rumah Warga 
error: Content is protected !!