Home / Kotim

Kamis, 1 Maret 2018 - 19:13 WIB

Tekan Angka Lakalantas Polres Kotim Gelar Operesi Keselamatan Telabang 2018

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Kepolisian Resort (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) akan laksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Telabang Tahun 2018 selama 21 hari, terhitung mulai tanggal 5 sampai 25 Maret 2018.

Kapolres Kotim AKBP Mukhtar Supiandi Siregar menjelaskan, operasi tersebut bertujuan agar angka terjadinya kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir. Pasalnya, sasaran giat kali ini adalah pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Sasaran utamanya adalah pengendara yang melawan arus lalu lintas, khususnya pengendara roda dua, menggunakan telepon seluler saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang dan pengendara yang masih dibawah umur,” ungkapnya, Kamis(1/3/2018).

Baca Juga :  TMMD Ke-199 Kodim 1015 Sampit Dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hanaut

Mukhtar menegaskan, apabila ditemukan pelanggaran maka akan ditindak tegas baik berupa teguran maupun sanksi hukum. Karena itu, pelaksanaka operasi ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, kemudian dapat meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi dengan terbentuknya opini positif dan tertib berlalu lintas, sekaligus terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Baca Juga :  Seruduk Dua Avanza, Pengendara Sepeda Motor Terpental

Mukhtar juga mengimbau kepada seluruh pengendara agar selalu menaati aturan berlalu lintas dan berhati-hati dijalan serta melengkapi dokumen kendaraannya. ¬†“Lengkapi surat-surat kendaraan, gunakan pengaman dan jangan melanggar arus lalu lintas. Utamakan keselamatan bukan kecepatan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan,” tuturnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Petani Kelapa Bersyukur Semakin Mudah Pasarkan Hasil Kebun

Kotim

Tim Gabungan Obok-Obok THM, 10 Pengunjung Positif Narkoba Terjaring

Kotim

Lakpesdam NU Sampit Fokus Berdayakan Masyarakat Melalui Sekolah Perempuan

Kotim

Tanpa Kenal Lelah Satgas TMMD dan Masyarakat Kejar Target

Kotim

Diduga Mabuk, Seorang Pria Menabrak Pengendara Motor Parkir Hingga Terpental

Kotim

Karyawati PT. TS Tewas Keracunan 

Kotim

Ini Persentase Sasaran TMMD 109 Kodim 1015 Sampit 

Kotim

Diterpa Angin Kencang, Pasar Pelangsian Ambruk
error: Content is protected !!