Home / Barito

Rabu, 7 Maret 2018 - 19:40 WIB

Sembilan Rumah Warga di Teweh Dilalap Jago Merah

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com –  Warga Desa Jingah Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, dikejutkan dengan kobaran api, Rabu (7/3/2018) siang, sekitar pukul 11.30 Wib. Sembilan rumah warga di kelurahan setempat ludes terbakar, termasuk tiga barak.

Lurah Jingah Ali Wardhana mengatakan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik di rumah warga bernama Lily. Api mulai berkobar dari kamar tidur sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu (7/3/2018). Beruntung petugas pemadam kebakaran dari Muara Teweh cepat ke lokasi. Sehingga api cepat dipadamkan.

Baca Juga :  Masyarakat Inginkan Baamang Hulu Jadi Kawasan Wisata Pesawat

Menurut Ali, akibat kebakaran tersebut sekitar sembilan kepala keluarga dengan total 20 jiwa kehilangan tempat tinggal sehingga harus mengungsi ke lokasi tanggap darurat yang disiapkan aparat Kelurahan Jingah bekerjasama dengan Dinas Sosial PMD Kabupaten Barut.

“Kami siapkan lokasi tanggap darurat di rumah Pak Penghulu yang memang kosong. Bila belum cukup, kami bisa memindahkan para korban kebakaran ke masjid terdekat. Sedanglan untuk memenuhi kebutuhan makan, empat dapur umum akan disediakan,” ujarnya.

Saat berita ini diturunkan, regu pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp400 juta smapai dengan Rp500 juta. “Itu perkiraan sementara, termasuk perhitungan harga tiga rumah kosong yang dijadikan rumah kontrakan,” kata Ali.(deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Warga Sibung dan Layung Habang Diberi Pemahaman Terkait TMMD

Barito

Gaji Rendah, Puluhan Honor Barut Mengadu ke DPRD

Barito

Edar 8 Paket Sabu, Ibu Muda Diciduk Polisi

Barito

Tim Wasev Tinju Sasaran Fisik TMMD di Desa Sibung

Barito

Wabub Barsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin

Barito

Lawan Covid-19, Kapolres Barsel Ajak Semua Elemen Bersih Lingkungan

Barito

Seorang Wanita di Barsel Tewas Dibunuh

Barito

Lima Fraksi di DPRD Barsel Terbentuk