Home / Kobar

Selasa, 13 Maret 2018 - 16:18 WIB

Sambut Positif Hasil P1, Dewan Ajak Masyarakat Terus Jaga Kebersihan

Ketua DPRD Kobar Triyanto

Ketua DPRD Kobar Triyanto

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyambut positif hasil penilaian tahap satu (P1) Adipura Kabupaten Kobar, yang meraih nilai tinggi di Kalteng. Untuk itu, dewan berharap keberhasilan meraih nilai tertinggi pada P1 tersebut, harus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi.

“Atas hasil P1 ini, kita perlu mengucapkan terimakasih kepada semua element terkait, baik itu instansi yang menangani bidang kebersihan, masyarakat Kobar, jajaran pemerhati lingkungan dan relawan kebersihan Kobar,”ujar Ketua DPRD Kobar Triyanto kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (13/3/2018).

Baca Juga :  Asmara Berakhir Tragis, Janda Ditemukan Tewas Berlumuran Darah

Karena itu lanjut dia, keberhasilan meriah penilaian tertinggi P1 ini, merupakan prestasi yang menjadi tanggungjawab semua element terkait untuk terus mempertahankannya, atau bahkan meningkatkannya lagi. Dengan tetap menjaga dan menata lingkungan di daerahnya masing-masing. Sehingga pada P2 Adipura Kobar mendatang bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

“Untuk itu kita mengajak seluruh element masyarakat Kobar untuk menjaga lingkungan di daerahnya masing-masing,”papar Triyanto.

Baca Juga :  Dewan Siap Kawal Pelaksanaan Tes CPNS

Sementara itu terkait menyikapi tingkat kesadaran masyarakat Kobar dalam menjaga kebersihan. Triyanto menilai, masih ada sebagian kecil masyarakat yang kesadarannya masih rendah, dengan membuang sampah sembarangan dipinggir jalan.

Untuk mengatasi masalah ini, Triyanto mengharapkan instansi terkait untuk gencar melakukan sosialisasi dan larangan, kemudian mengambil tindakan tegas terhadap masyarakat yang membuang sampah sembarangan baik disekitar pemukiman penduduk maupun di jalanan. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kobar Terima Bantuan Alat Berat Untuk Pengelolaan TPA Translik

Kobar

Pedagang Sayur Keliling Bawa Kabur Sepeda Motor Terparkir

Kobar

Geger, Mayat Tanpa Busana Ditemukan Mengapung di DAS Arut

Kobar

Pedagang Telur Jadi Korban Gendam Perempuan Berkerudung Pink

Kobar

Puluhan Pelaku Bali Sempat Intimidasi Anggota Polisi

Kobar

Dipicu Masalah Sampah, Seorang Pemuda Dilaporkan ke Polisi

Kobar

Dua Peladang Dipidana, Aman dan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa

Kobar

Preman Pasar Indra Sari Diringkus Polisi
error: Content is protected !!