Home / Kotim

Minggu, 11 Maret 2018 - 08:07 WIB

Dibuka Resmi Bupati, Kontingen 17 Kecamatan Bersaing di MTQ ke 49 Kotim

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Musabaqah tilawatil quran (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dilaksanakan di Desa Cempaka Mulia Barat Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim, telah dibuka secara resmi oleh Bupati Kotim Supian Hadi Sabtu (10/3/2018) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 10-14 Maret 2018 ini, diikuti kontingen dari 17 kecamatan se-Kabupaten Kotim.  Dengan jumlah kafilah kurang lebih sebanyak 800 peserta lebih. 

Camat Cempaga Sukarnedy mengatakan, pihaknya berharap kepada para peserta agar berkompetisi dengan baik, kemudian bisa mengikuti semua kegiatan yang di perlombakan. 

Baca Juga :  Cegah Lakalantas, Dishub dan Satlantas Kotim Cek Kelaikan Armada Bus

Sementara itu Bupati Kotim Supian Hadi mengatakan, dirinya berharap para panitia bisa menggunakan dresskode batik sampit selama mengikuti kegiatan MTQ. Ia juga mengaku merasa senang dan bangga terhadap persiapan yang dilakukan oleh panitia. Meski berada di kecamatan persiapan dekorasi panggung dan sebagainya seperti acara ditingkat provinsi dan pusat.

“Ini persiapan sangat luar biasa. Kita apresiasi persiapan yang dilakukan panitia di Kecamatan Cempaga ini,”ungkap Supian Hadi saat membacakan sambutanya.

Pada kesempatan itu Supian Hadi berharap para kafilah bisa menunjukan semua kemampuan terbaiknya. Karena nantinya, para juara MTQ ini mewakali Kabupaten Kotim di tingkat propinsi dan nasional.

“Mari kita jadikan al-quran sebagai landasan spiritual untuk mendukung visi pembangunan Kabupaten Kotim tahun 2016-2021 yang hebat dan berkah,”ajak Supian Hadi. (gus/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

DPD Golkar Kotim Apresiasi Terpilihnya Ketum Baru

Kotim

Tragis! Giliran Warga Kota Besi Hilir Nekat Akhiri hidup Dengan Gantung Diri

Kotim

Empat Pengedar Sabu Kotim Diringkus Polisi

Kotim

Tujuh Kabupaten Bersaing di Kejurda TI Gubernur Cup Kalteng di Sampit

Kotim

Polres Kotim Gagas Program Desa Pantang Mundur

Kotim

BKSDA Imbau Warga Tetap Waspada Buaya

Kotim

Pasien Positif Covid-19 Kotim Bertambah 1 Orang

Kotim

Lima Rumah di Jalan Usman Harun 4 Baamang Berkobar