Home / Kotim

Senin, 19 Maret 2018 - 21:52 WIB

ASN Kotim Diintruksikan Harus Netral di Pemilu

SAMPIT, Kaltengekspres.com– Wakil Bupati (Wabup) Kotim H Taufik Mukri mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) yang tergabung dalam KORPRI untuk bersikap netral dalam politik. Khususnya menjelang pesta demokrasi yang akan datang. Hal itu ia sampaikan saat memberikan arahan dalam pembukaan Musda KORPRI 2018 yang digelar di aula Lt.2 Setda Kotim, Senin (19/3).
“Sesuai perundang-undangan yang berlaku, PNS haruslah bersikap netral dalam politik, tidak mendukung salah satu kandidat atau parpol, karena juga ada sanksinya,” kata Taufik Mukri.

Baca Juga :  Diimingi Jadi Pegawai Damkar, Sebelas Orang Warga Kotim Ditipu, Uang Rp 40 Juta Raib
Kandidat yang dimaksud bisa saja dalam pileg, pilkada atau pilpres di tahun 2019 mendatang. Menurutnya netralitas PNS mutlak diperlukan, karena  mereka juga adalah simbol perekat bangsa.
PNS juga menempati posisi yang menentukan kelancaran dan kualitas pemerintahan karena mereka adalah ujung tombak pelaku pelayanan kepada masyarakat.
“Jadilah PNS yang professional. Gemar bekerja keras, tepat waktu, tidak saling menyalahkan dan menjadi pelopor mengubah perilaku masyarakat  agar lebih berkualitas,” katanya.
Jika PNS bersikap netral menurut Wabub kualitas pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik. “Kalau tidak netral bisa jadi mereka pilih-pilih orang dalam melayani masyarakat,” tandasnya.(FR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Masyarakat Disediakan Jembatan Darurat Selama Kegiatan TMMD

Kotim

Pindah Tugas, Kompol Wiwin Pamit Kepada Anggotanya

Kotim

Bank Kalteng Apresiasi Hasil Kerajinan Rotan Binaan Lakpesdam NU Sampit

Kotim

Seruduk Belakang Truk, Pengendara Motor Tewas

Kotim

Buset!! Diduga Tanpa Izin Perusahaan Ini Berani Lakukan Penggalian

Kotim

Sembilan Tiang Listrik di Desa Jaya Kelapa Roboh

Kotim

Wanita Berusia 40 Tahun di Desa Pelantaran Ditemukan Tewas

Kotim

Budidaya Ikan Jelawat di Kotim Terkendala Kualitas Air
error: Content is protected !!