Home / Kotim

Senin, 19 Maret 2018 - 21:52 WIB

ASN Kotim Diintruksikan Harus Netral di Pemilu

SAMPIT, Kaltengekspres.com– Wakil Bupati (Wabup) Kotim H Taufik Mukri mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) yang tergabung dalam KORPRI untuk bersikap netral dalam politik. Khususnya menjelang pesta demokrasi yang akan datang. Hal itu ia sampaikan saat memberikan arahan dalam pembukaan Musda KORPRI 2018 yang digelar di aula Lt.2 Setda Kotim, Senin (19/3).
“Sesuai perundang-undangan yang berlaku, PNS haruslah bersikap netral dalam politik, tidak mendukung salah satu kandidat atau parpol, karena juga ada sanksinya,” kata Taufik Mukri.

Baca Juga :  Selama Februari, Polres Kotim Tangkap 16 Tersangka Narkoba
Kandidat yang dimaksud bisa saja dalam pileg, pilkada atau pilpres di tahun 2019 mendatang. Menurutnya netralitas PNS mutlak diperlukan, karena  mereka juga adalah simbol perekat bangsa.
PNS juga menempati posisi yang menentukan kelancaran dan kualitas pemerintahan karena mereka adalah ujung tombak pelaku pelayanan kepada masyarakat.
“Jadilah PNS yang professional. Gemar bekerja keras, tepat waktu, tidak saling menyalahkan dan menjadi pelopor mengubah perilaku masyarakat  agar lebih berkualitas,” katanya.
Jika PNS bersikap netral menurut Wabub kualitas pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik. “Kalau tidak netral bisa jadi mereka pilih-pilih orang dalam melayani masyarakat,” tandasnya.(FR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Mantan Kades Kandan Ditahan Kejaksaan

Kotim

Meresahkan, Warung Remang-Remang Dibongkar Satpol PP Kotim

Kotim

Disambar Buaya Ganas, Warga Pulau Hanaut Patah Kaki

Kotim

Kanwil BPN Kalteng dan PT. KMA Dilaporkan ke Polda Kalteng

Kotim

Tragis…Kecelakaan Maut Tiga Truk Merenggut Nyawa Dua Sopir, Satu Patah Kaki

Kotim

Wartawan Kotim Antusias Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Kotim

Dilintasi Truk CPO, Kerusakan Jalan HM. Arsyad Tambah Parah

Kotim

Tragis, Pemancing Tewas Lakalantas
error: Content is protected !!