Home / Kotim

Senin, 19 Maret 2018 - 21:52 WIB

ASN Kotim Diintruksikan Harus Netral di Pemilu

SAMPIT, Kaltengekspres.com– Wakil Bupati (Wabup) Kotim H Taufik Mukri mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) yang tergabung dalam KORPRI untuk bersikap netral dalam politik. Khususnya menjelang pesta demokrasi yang akan datang. Hal itu ia sampaikan saat memberikan arahan dalam pembukaan Musda KORPRI 2018 yang digelar di aula Lt.2 Setda Kotim, Senin (19/3).
“Sesuai perundang-undangan yang berlaku, PNS haruslah bersikap netral dalam politik, tidak mendukung salah satu kandidat atau parpol, karena juga ada sanksinya,” kata Taufik Mukri.

Kandidat yang dimaksud bisa saja dalam pileg, pilkada atau pilpres di tahun 2019 mendatang. Menurutnya netralitas PNS mutlak diperlukan, karena  mereka juga adalah simbol perekat bangsa.
PNS juga menempati posisi yang menentukan kelancaran dan kualitas pemerintahan karena mereka adalah ujung tombak pelaku pelayanan kepada masyarakat.
“Jadilah PNS yang professional. Gemar bekerja keras, tepat waktu, tidak saling menyalahkan dan menjadi pelopor mengubah perilaku masyarakat  agar lebih berkualitas,” katanya.
Jika PNS bersikap netral menurut Wabub kualitas pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik. “Kalau tidak netral bisa jadi mereka pilih-pilih orang dalam melayani masyarakat,” tandasnya.(FR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pengedar Sabu Baamang Tengah Diringkus Polisi 

Kotim

Tragis…Terlindas Ban Grader, Karyawan PT. BHL Tewas Mengenaskan

Kotim

Danrem Serahkan Bantuan Kendaraan “Si Komos” untuk Kodim 1015 Sampit 

Kotim

Warga Suport Timnya Berlaga di Turnamen Bola Voly TMMD 

Kotim

Duh..Dua Wanita Muda Nekat Mencuri di Citimall

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Awasi Pendistribusian Sapi Kurban di Kotim dan Seruyan

Kotim

Karyawan Trio Motor Gelapkan Uang Perusahaan Capai Rp 1,9 Miliar

Kotim

Miris! Baru Terpilih di Pilkades Serentak, Kades Batuah Dipolisikan, Lantaran Aniaya Warganya
error: Content is protected !!