Home / Pemkab Kobar

Kamis, 8 Februari 2018 - 18:02 WIB

Raih Akreditas Paripurna, RSUD Imanuddin Terbaik se-Kalteng

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Keberhasilan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun meraih Akreditas Paripurna Bintang Lima, menjadikan rumah sakit setempat terbaik se-Kalteng. Menyandang predikat ini tentunya menjadi tugas berat bagi rumah sakit setempat untuk mempertahankannya.

Lantaran harus memberikan kualitas atau mutu pelayanan yang baik kepada masyarakat pasien yang berobat. Baik itu kualitas pelayanan keramahan para pegawai dan petugas medisnya dari sejak saat melayani pedaftaran pasien hingga pelayanan berobat, dan juga tempat rawat inafnya.

Baca Juga :  Tahun Depan, Seluruh Desa Ditargetkan Teraliri Listrik

“Keberhasilan ini tentunya menjadi motivasi bagi kami. Untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama kepada pasien yang berobat di rumah sakit ini,”ujar Plt Direktur RSUD Imanuddin Ahmad Faozan kepada Kalteng Ekspres.com, Kamis (8/2/2018).

Sementara saat dimintai keterangan terkait katagori penilaian yang membuat rumah sakit setempat meraih Akreditas Paripurna Bintang Lima. Faozan menjelaskan, bahwa katagori penilaian saat itu cukup banyak. Hanya secara umum dua katagori penilaian yang membuat pihaknya meraih predikat tersebut yakni dinilai dari segi menjaga mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Baca Juga :  Dinkes Kobar Bantah Satu Jamaah Umrah Terjangkit Corona

“Pada umumnya dua hal tersebut berhasil meraih nilai tinggi. Selain katagori lainnya. Sehingga membuat kita memperoleh predikat Akreditas Paripurna Bintang Lima,”papar Faozan.

Hal itu lanjut dia, bisa dilihat sendiri di rumah sakit setempat. Khususnya untuk pelayanan kebersihan kamar rawat inaf pasien selalu dibersihkan setiap saat, kemudian kepada pegawai atau petugas medis yang melayani pasien berobat selalu ditanamkan agar selalu ramah. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pemkab Kobar Siapkan 5 Tempat Ruang Isolasi Covid-19

Pemkab Kobar

Libur Sekolah Kembali Diperpanjang Hingga 2 Juni

Pemkab Kobar

Dikbud Kobar Perpanjang Aktivitas Belajar di Rumah Peserta Didik

Pemkab Kobar

Sekda Ingatkan ASN Kobar Bijak Bermedsos

Pemkab Kobar

Ini Tempat Bekerja 18 ASN Kobar yang Bakal Dikenakan Sanksi

Pemkab Kobar

Terus Bertambah Pasien Sembuh Covid-19 di Kobar

Pemkab Kobar

Pasien ODP dan PDP di Kobar Meningkat

Kobar

Dinkes Kobar Dorong Percepatan Vaksinasi Guru
error: Content is protected !!