Home / Pemkab Kobar

Kamis, 8 Februari 2018 - 18:02 WIB

Raih Akreditas Paripurna, RSUD Imanuddin Terbaik se-Kalteng

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Keberhasilan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun meraih Akreditas Paripurna Bintang Lima, menjadikan rumah sakit setempat terbaik se-Kalteng. Menyandang predikat ini tentunya menjadi tugas berat bagi rumah sakit setempat untuk mempertahankannya.

Lantaran harus memberikan kualitas atau mutu pelayanan yang baik kepada masyarakat pasien yang berobat. Baik itu kualitas pelayanan keramahan para pegawai dan petugas medisnya dari sejak saat melayani pedaftaran pasien hingga pelayanan berobat, dan juga tempat rawat inafnya.

Baca Juga :  Awas, Menimbun Minyak Goreng Siap-siap Diciduk

“Keberhasilan ini tentunya menjadi motivasi bagi kami. Untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama kepada pasien yang berobat di rumah sakit ini,”ujar Plt Direktur RSUD Imanuddin Ahmad Faozan kepada Kalteng Ekspres.com, Kamis (8/2/2018).

Sementara saat dimintai keterangan terkait katagori penilaian yang membuat rumah sakit setempat meraih Akreditas Paripurna Bintang Lima. Faozan menjelaskan, bahwa katagori penilaian saat itu cukup banyak. Hanya secara umum dua katagori penilaian yang membuat pihaknya meraih predikat tersebut yakni dinilai dari segi menjaga mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Baca Juga :  Sekda Apresiasi Dukungan Perusahaan Terhadap Wisata

“Pada umumnya dua hal tersebut berhasil meraih nilai tinggi. Selain katagori lainnya. Sehingga membuat kita memperoleh predikat Akreditas Paripurna Bintang Lima,”papar Faozan.

Hal itu lanjut dia, bisa dilihat sendiri di rumah sakit setempat. Khususnya untuk pelayanan kebersihan kamar rawat inaf pasien selalu dibersihkan setiap saat, kemudian kepada pegawai atau petugas medis yang melayani pasien berobat selalu ditanamkan agar selalu ramah. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ratusan Warga Kobar Dirapid Test

Pemkab Kobar

Bupati Tekankan Kualitas Pembangunan Harus Ditingkatkan

Pemkab Kobar

Nurhidayah : Rp 200 Miliar Untuk Tingkatkan Sport Center

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gelar Lokakarya Penyusunan Informasi

Pemkab Kobar

Dinas Perpustakaan Kobar Hibahkan Buku ke Pondok Baca Ditpolair Polda Kalteng

Pemkab Kobar

Bupati Kunjungi Korban Laka Bus Yesoe di RSUD Imanuddin

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bakal Tindak Tegas Pengusaha Tak Taat Pajak

Kobar

Lagi, Pasien Positif Covid-19 Kobar Bertambah 2 Orang