Oleng, Avanza Seruduk Dum Truk Hingga Rengsek Berat, Sopir dan Penumpang Terluka

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) untuk kesekian kalinya terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur. Kali ini kejadian di ruas Jalan Sudirman KM 42 arah Sampit-Pangkalan Bun atau tepatnya di Desa Penyang Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim.

Sopir Avanza Mustafa pingsan seusai kejadian Lakalantas.

Sebuah mobil Toyota Avanza Nopol KH 1750 F yang dikemudikan Mustafa warga Semarang Jateng bermuatan satu orang penumpang bernama Irpan Rambe terlibat tabrakan dengan truk dum Mitsubishi Nopol KH 8732 FF yang dikemudikan Teguh Susanto warga Tuban Jateng, di ruas jalan setempat, Senin (12/2/2018). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kali ini. Namun mobil Avanza mengalami rengsek berat dan sopirnya beserta penumpang sama-sama mengalami luka.

Kapolsek Kota Besi Iptu Afif Hasan ketika dikonfirmasi mengatakan, kejadian Lakalantas tersebut sekitar pukuk 13.30 Wib. Berawal saat mobil Avanza yang dikemudikan Mustafa bermuatan satu orang penumpang Irpan Rambe melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun.

Saat melintasi ruas Jalan Jenderal Sudirman KM.42 Desa Penyang ini, mobil diduga oleng kemudian masuk ke jalur sebelah kanan. Saat bersamaan datang dari arah berlawanan yakni Pangkalan Bun menuju Sampit truk dum yang dikemudikan Teguh Susanto. Sehingga mengakibatkan terjadinya tabrakan yang tidak bisa dihindarkan. 

“Kejadian ini membuat penumpang¬† mobil Toyota Avanza dan sopirnya mengalami luka. Sedangkan kedua kendaraan mengalami kerusakan berat,”ujar Afif Hasan via telpom seluler (ponsel) Senin (12/2/2018).

Ia menjelaskan, kejadian ini sudah ditangani anggotanya dengan mengevakuasi para korban ke RSUD dr Murjani Sampit. Sementara kedua kendaraan diamankan.

“Kejadian ini karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil Toyota Avanza warna coklat metalik yang hingga masuk kejalur arah berlawanan. Sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas dengan truk dump tersebut,”papar Afif. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here