Kobar Diguyur Hujan,Tim Satgas Karhutla Tetap Waspada

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Meski selama beberapa hari terakhir Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diguyur hujan lebat, Tim Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kobar tetap menetapkan status waspada. Ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi Karhutla susulan di wilayah Kobar.

“Status penanggulangan saat ini masih waspada. Dalam rangka mengantisipasi kejadian kebakaran lahan yang tak terduga. Karena meski diguyur hujan beberapa hari terakhir, jika terjadi panas sehari bisa rawan menimbulkan kembali kebakaran,”ujar Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni Minggu (25/2/2018).

Ia menjelaskan, sampai saat ini tim masih disiagakan. Khususnya dalam menerima laporan jika ada peristiwa kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kobar. Sehingga bisa cepat ditanggulangi.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat Kobar, agar bisa bekerjasama dalam turutserta memberikan informasi jika mengetahui ada kejadian kebakaran di daerahnya. Sehingga bisa cepat dilakukan penanggulangan,”tandas Majerum. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here