Home / Kotim

Kamis, 22 Februari 2018 - 13:20 WIB

Geger! Terjatuh di DAS Cempaga, Warga Cempaka Mulia Barat Tewas Tenggelam

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Warga yang tinggal di Desa Cempaka Mulia Barat digegerkan dengan ditemukannya seorang ibu rumah tangga (IRT) yang jatuh tenggelam disekitar daerah aliran sungai (DAS) Cempaga. Korban yang diketahui bernama Sri Andriany (30), warga Jalan Yahya Usman Rt 7 Desa Cempaka Mulia Barat Kabupaten Kotim ini, terjatuh lantaran diduga penyakit ayannya kambuh, ketika beraktivitas mencuci pakaian disekitar bantaran DAS Cempaga, Kamis (22/2/2018).
Kepolsek Cempaga IPTU Syaifullah saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian berawal ketika korban beraktivitas hari-hari di sekitar kawasan sungai. Diduga saat itu penyakit Ayan yang diderita kambuh. Sehingga membuat ia terjatuh ke dalam sungai dan akhirnya tenggelam.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu langsung dilaporkan warga ke kita, sehingga anggota bersama warga melakukan pencarian selama kurang lebih dua jam, dan akhirnya berhasil menemukan korban sekitar pukul 12.15 siang ini,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (22/2/2018).

Syaifullah menjelaskan, seusai ditemukan korban langsung dievakuasi warga ke Puskesmas. Setelah itu dibawa ke rumah dukanya. “Peristiwa¬†ini menjadi pelajaran. Oleh sebab itu saya mengimbau kepada warga yang berada di daerah bantaran sungai atau yang beraktivitas di sungai untuk lebih waspada dan berhati-hati. Supaya kejadian serupa tidak terulang lagi,”paparnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Masyarakat Pulau Hanaut Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Kotim

Tabrak Belakang Truk CPO, Pengendara Motor Tewas Terkapar

Kotim

Harlah Herbalife Diperingati di Kotim

Kotim

Aslat Kasad Bangga dengan Kegiatan TMMD di Pulau Hanaut

Kotim

Pagar Jembatan Sei Babirah Dilakukan Pengecatan 

Kotim

Kehadiran TMMD Solusi Pembangunan Jembatan yang Sudah 40 Tahun Tak Diperbaiki

Kotim

Beraksi di Cempaga Hulu, Pelaku Curanmor Asal Kalbar Dibekuk Polisi

Kotim

Ini Tanggapan Ketua DPRD Kotim terkait TMMD Reguler ke-109