Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Kobar Terbakar Ditengah Guyuran Hujan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sebuah rumah warga terbuat dari kayu milik Salmah terletak di Jalan Bedikari RT 6 Desa Sungai Tendang Kecamatan Kumai habis dilalap sijago merah ditengah guyuran hujan, Kamis (17/2/2018). Kejadian ini membuat panik warga setempat.

Kepala Desa (Kades) Sungai Tendang Lambri mengatakan, kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 17.30 WIB. Rumah tersebut menurut dia, selama ini hanya didiami anak pemilik rumah. Lantaran orang tuanya tinggal di rumah satunya yang berada disamping.

“Kebakaran ini diduga karena korleting arus pendek listik di bagian rumah. Lantaran sebelum kejadian, listrik padam di daerah setempat. Setelah hidup, lalu korsleting dan mengakibatkan rumah terbakar,”ungkapnya Kamis (22/2/2018).

Terpisah Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, kejadian kebakaran tersebut telah ditangani petugas Damkar dengan mengerahkan tiga unit mobil Damkar ke lokasi kejadian. Sehingga api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here