Cegah Laka Air, Polsek KPM Sampit Giat Patroli Rutin Terhadap Motoris Kelotok

SAMPIT, KaltengEkspres.com Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan giat patroli rutin memberikan imbauan dan pengecekan jumlah angkutan kepada para pemilik transportasi jasa angkutan penumpang maupun barang yang biasa mangkal di Pelabuhan Sampit, Sabtu (17/2/2018).

Imbauan ini diberikan agar dalam melaksanakan aktivitas para pemilik jasa angkutan penumpang dan barang tersebut tetap mengutamakan keselamatan.

Kapolsek KPM Iptu Irfan Ali Reza melalui Kapala Regu Satu SPKT KPM Bripka Huri Fachrudin mengatakan, Sungai Mantaya di Kabupaten Kotim ini merupakan sungai yang cukup panjang yang juga sebagai pembatas dengan kawasan Kota Sampit dan Sampit seberang. Di kawasan ini transportasi air  masih digunakan sebagai jasa penyeberangan salah satunya seperti motoris kelotok dan getek.

“Karena masih digunakannya jasa transportasi air ini, maka kita memberikan imbauan baik kepada motorisnya maupun penumpang agar  berhati-hati, kemudian lebih mengutamakan keselamatan dalam membawa penumpang maupun barang,”ungkapnya kepada sejumlah awak media, Sabtu (17/2/2018).

Selain memberikan imbauan, lanjut Huri Fachrudin, dalam patroli tersebut pihaknya juga memeriksa kapasatis yang diangkut. Seperti jumlah penumpang dan barang bawaannya.

“Giat ini sebenarnya rutinitas kita selaku Polsek KPM. Harapan kita dengan adanya giat ini mencegah terjadinya kecelakaan air yang disebebkan karena kelebihan kapasitas bawaan,”papar Huri.(MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here