BPN Barsel Serahkan 1.594 Sertifikat Warga

BUNTOK, KaltengEkspres.com Sedikitnya 1.594 sertifikat hak atas tanah dibagikan untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Penyerahan sertifikat dilaksanakan di halaman Kantor ATR BPN Buntok. Sertifikat tersebut diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Barsel Setya Titiek Atiyani Djoedir dan didampingi Kepala BPN Buntok Ir Pangihutan Sihombing Rabu (14/2/2018).

Kepala BPN Buntok Ir Pangihutan Sihombing mengatakan, pihaknya tahun 2017 lalu menargetkan program peyertipikatan tanah sistimmatis lengkap (PTSL) 1.500  bidang tanah dan program proda 100 bidang tanah.

“Kita bersyukur untuk PTSL 1.500 bidang tanah semuanya dapat terealisasi, sedangkan untuk program proda sebanyak 100 bidang tanah dapat di proses 96 bidang tanah.Sedangkan 6 bidang tanah lainya terpaksa tidak diproses lebih lanjut lantaran lokasi tanahnya ada di kawasan hutan,”ungkapnya saat memaparkan sambutan.

Menurut Pangihutan Sihombing, pihaknya sangat berterimakasih kepada semua pihak termasuk Pemkab Barsel, sehingga program PTSL dapat sukses sesuai harapan.

“Kita telah melaksanakan PTSL sukses sesuai harapan, untuk itu kita berharap program yang telah kita rencanakan akan dilaksanakan di tahun 2018 bisa sukses lagi,”ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Barsel Setya Titiek Ariyanti Djodir saat membacakan sambutan Bupati Barsel Edy Raya mengatakan, mengapresiasi kepada jajaran BPN yang sudah memprogramkan sertifikat tanah untuk Kabupaten Barsel.

“Tentu kita mengucapkan terimakasih kepada jajarn BPN Pusat, Provinsi dan Kabupaten yang telah memprogramkan sertifikat tanah untuk masyarakat Barsel,”ungkapnya. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here