Home / Kobar

Selasa, 9 Januari 2018 - 11:10 WIB

Tergiur Untung Besar, Petani di Kobar Pilih Jualan Sabu

PANGKALAN  BUN, KaltengEkspres.com – Muhammad Midut (35) tak berkutik ketika diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kobar. Pria yang keseharainnya diketahui bekerja sebagai petani ini dibekuk anggota Satres Narkoba karena kedapatan menyimpan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) jenis sabu seberat 4,02 gram. Akibat ulahnya ini tersangka terpaksa harus mendekam dibalik jeruji bes Mapolres Kobar.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com menyebutkan, pelaku ini ditangkap Senin (8/1/2018) sekitar pukul 16.00 Wib. Berawal saat anggota Satres Narkoba Kobar mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku ini sering melakukan transaksi jual beli narkoba jenis sabu. Berbekal informasi ini, anggota Satres Narkoba melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, KSOP Kumai Larang Kapal Asing Sandar di Kumai

Setelah penyelidikan dirasa cukup, anggota kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku ini yang saat itu sedang berada di Gang Cempaka 2 Jalan Prakusuma Yuda Rt 14 Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan.

Ketika dilakukan penggeledahan terhadap pelaku tersebut di temukan di saku celana dan saku bajunya barang bukti (barbuk) berupa 6 paket sabu dengan berat kotor keseluruhan 4,02 gram. Seusai diringkus, barbuk bersama tersangka langsung dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Kobar untuk pengembangan pemeriksaan  lebih lanjut.

Baca Juga :  Bawa Kabur Motor Curian Hingga Terlibat Laka, Edi Diringkus Polisi

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasatnarkoba Iptu Kriatmono ketika dikonfirmasi Selasa (9/1/2018) membenarkan penangkapan tersebut. Menurut dia, saat ini tersangka telah diamankan di Mapolres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Akibat perbuatannya ini tersangka dijerat pasal 114  ayat 1 jo 112  ayat 1Undang-Undang  No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. (hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Mendawai Seberang Harapkan Pembangunan Jembatan Gantung

Kobar

Komplotan Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Kobar

Komite Akreditas Rumah Sakit Survey RSUD Sultan Imanuddin

Kobar

Pendaftaran Terus Dibuka, 568 Peserta Siap Ikuti Fun Bike Kubu Beach Adventure Kobar

Kobar

Bocah SD Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Kobar

Satpol PP Kobar Tangkap Mobil Bermuatan 60 Tabung Gas Elpiji

Kobar

Setubuhi ABG Batola, Pemuda Ini Diringkus Polisi di Kobar

Kobar

Rumah Kosong Eks Kantor PT Ujung Timur Terbakar
error: Content is protected !!