Plt. Camat MHU Minta Pemprov Perhatikan Ruas Jalan Bagendang

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Pelaksana tugas (Plt) Camat Mentaya Hilir Utara (MHU) Ady Chandra, meminta Pemerintah Propinsi (Pemprov) Kalteng untuk memperhatikan ruas Jalan Bagendang Samuda yang memgalami kerusakan cukup parah, tepatnya ruas jalan yang berada di kawasan Desa Begendang Hulu.

Karena ruas jalan yang letaknya tak jauh dari kantor kecamatan tersebut menurut dia, rawan menimbulkan kecelakaan bagi warga yang melintasinya.

“Kerusakan ruas jalan ini diakibat sering dilintasi truk angkutan yang melebihi tonase. Sementara konstruksi jalan hanya kelas 8 ton. Berbeda dengan ruas jalan sebelum Bagendang yang terbuat dari bahan cor beton,”ujarnya kepada KaltengEkspres.com Rabu (10/1/2018).

Ady mengatakan, untuk sementara kerusakan ruas jalan tersebut ditanggulangu pihaknya dengan bergotong royong bersama masyarakat desa, guna melakukan penimbunan secara swadaya di titik-titik kerusakan jalan.

“Rasanya saya malu juga kalau terus-terusan meminta bantuan kepada masyarakat desa, saya minta kepada Gubernur untuk memperhatikan jalan yang rusak di daerah ini, karena ini merupakan jalan propinsi, jadi tak mungkin kami melakukan perbaikan sendiri,” katanya.

Kendati tudingan penyebab kerusakan jalan adalah angkutan buah kelapa yang melebihi tonase, pihaknya tidak ingin melarang angkutan tersebut melintas. “Hanya saja kami minta kepeduliannya untuk tidak melakukan angkutan melebihi tonase jalan, atau paling tidak ada keterlibatannya dalam pemeliharaan jalan” tegasnya.

“Gara-gara ulah truk angkutan melebihi tonase, bahkan salah satu kades di wilayaj saya sempat ribut dengan sejumlah truk yang melintas, kalau ini terus berlanjut ya akhirnya repot juga semuanya,” tambahnya dengan nada kesal. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here