Home / Katingan

Selasa, 16 Januari 2018 - 20:56 WIB

Perekaman e-KTP Katingan Capai 93,63 Persen

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Katingan mencatat hingga 31 Desember 2017 lalu, jumlah warga yang telah melakukan perekaman  elektronik Kartu Tanda Kependudukan (e-KTP) sudah mencapai 97,454 atau sebanyak 93,63 persen.
Kepala Disdukcapil Kabupaten Katingan Bambang Harianto mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Katingan warga yang telah melakukan perekaman e-KTP sudah mencapai 97,454 atau 93,63 persen. Jumlah ini kata dia, hanya menyisakan sedikit dari target sebelumnya sebesar 103.843.

“Dari jumlah warga yang telah melakukan perekaman e-KTP sebanyak 97,554 atau 93,63 persen itu, tercatat sampai saat ini yang sudah memiliki fisik e-KTP  sebanyak 94,732 atau 97,35 persen. Sedangkan yang belum melakukan perekaman e-KTP sekitar 6.388 atau 6,37 persen lagi,”ujar Bambang kepada Kalteng Ekspres.com, Selasa (16/1/2018).

Baca Juga :  Bupati Katingan Dukung Pembentukan Katingan Utara
Dijelaskannya, bahwa sisa yang belum melakukan perekaman tersebut disebabkan, pada saat pelaksanaan perekaman oleh petugas yang melakukan perekaman sistem jemput bola, kebantakan warga tersebut tidak berada di tempat dikarenakan bekerja.

“Selain itu juga, masih terdapat kurangnya kesadaran masyarakat untuk memiliki dokumen kependudukan,”paparnya.

Pada kesempatan itu ia berharap bagi masyarakat yang masih belum memiliki
e-KTP, agar segera melakukan perekaman di Kantor Disdukcapil Katingan. Sehingga tidak ada lagi kendala terkait perekaman e-KTP dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini.

“Mari lakukan perekaman e-KTP, jangan biarkan hak pilih masyarakat pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2018 hilang disebabkan tidak melakukan perekaman,”tandasnya. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Giliran, Kades dan Pj Kades Tewang Beringin Ditahan Kejaksaan

Katingan

Polsek Katingan Tengah Tangkap Pelaku Pencurian Kotak Amal 

Katingan

Ini Pidato Jawaban Bupati Atas Pandangan Fraksi

Katingan

Pelarian Dua Napi Asal Kotim Sebelumnya Telah Direncanakan

Katingan

Diguyur Hujan, Jembatan Mirah Kalanaman Jebol

Katingan

Tim Gabungan Razia Lapas Narkotika Kasongan

Katingan

Mandi di Gosong, Bocah Berusia 11 Tahun Tewas Tenggelam

Katingan

Seruduk Belakang Truk, Pegawai PDAM Katingan Luka Parah