HUT ke 65 Kotim Diwarnai Pemecahan Rekor MURI

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), disajikan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim. Yakni dengan mengadakan pembuatan nasi kuning sebanyak 5.000 bungkus yang disiapkan bagi masyarakat yang menghadiri kegiatan peringatannya di Stadion 29 November, pada Minggu (7/1/2018). Kegiatan ini berhasil memecahkan rekor sebagai pembuat nasi kuning terbanyak se-dunia. Sehingga berhak meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Bupati Kotim Supian Hadi mengatakan, pembuatan nasi kuning ini salah satu kegiatan merayakan HUT Kotim ke 65, dengan makan bersama nasi kuning yang telah disiapkan sebanyak 5.000 bungkus di Stadion 29 November.

Tujuannya, untuk memperkenalkan beras hasil dari petani Kotim yakni beras Siam Epang. Beras ini akan menjadi swasembada pangan Kotim ke depan, dalam rangka mewujudkan kesejahtraan para petani padi di Kotim.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini. Produk beras dari petani Kotim bisa lebih dikenal oleh masyarakat Kotim. Sehingga hasil padi daerah kita bisa terangkat dan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Kotim,”ungkap Supian Hadi.

Dijelaskan Supian Hadi, bahwa beras Siam Epang ini juga sudah terdaptar di kementrian dan sudah dipatenkan menjadi produk resmi Kabupaten Kotim. Karena itu dalam memeriahkan HUT Kotim, maka diadakan makan bersama nasi kuning sebanyak 5000 bungkus untuk memecahkan rekor MURI.

Sementara dalam acara peringatan HUT Kotim ke 65 ini, juga di hadiri wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail, serta seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Kotim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Desa (Kades) se-Kotim, dan organisasi kemasyarakat, pelajar, siswa dan mahasiswa, serta masyarakat umum. (MR)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here