Bawa Kabur Motor Curian Hingga Terlibat Laka, Edi Diringkus Polisi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Edi Gesta alias Bambang  tak berkutik ketika diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Arut Selatan.  Pelaku diamankan anggota setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di perempatan ruas Jalan Iskandar atau tepatnya depan Kantor Bank Kalteng Pangkalan Bun, saat mencoba membawa kabur sepeda motor merek Suzuki Satria F warna pink hitam hasil curiannya pada Kamis (18/1/2018) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Arsel AKP Januar Cahyo Wibowo ketika dikonfirmasi Kalteng Ekspres.com Sabtu (20/1/2018) membenarkan penangkapan terhadap pelaku tersebut. Menurut dia, saat ini Edi telah diamankan pihaknya berkat bantuan warga sekitar.  Lantaran sebelumnya pelaku ini sempat berupaya kabur dengan  mengendarai sepeda motor curiannya dari kejaran warga serta teman korban.

“Mungkin karena gugup dan ketakutan sesampainya di kawasan lampu merah Bank Kalteng, pelaku mengalami kecelakaan dengan pengendara sepeda motor roda dua lainnya. Usai kecelakaan itulah ia kita tangkap,” tutur Januar melalui pesan Whatsaap.

Dari tangan pelaku ini polisi berhasil mengamankan barang bukti (barbuk) satu unit sepeda motor merek Suzuki Satria F warna pink hitam bernomor polisi (Nopol) KH 5315 W dengan nomor rangka MH88641CACJ802699 dan nomor mesin 64201D863043 serta satu lembar STNK atas nama Jeky Eka Sanjaya.

Dijelaskan Januar, kejadian pencurian ini terungkap ketika korban bernama Sholehuddin melaporkan kejadian tersebut pada Kamis (18/1/2018) sekitar pukul 18.00 WIB ke Mapolsek Arsel. Saat itu telah dilaporkan sepeda motor merek Suzuki Satria F warna pink hitam dengan Nopol KH 5315 W miliknya baru saja dibawa kabur pelaku saat di parkir di depan salah satu barakan temannya di Gang Salak 1 Rt 17 Kelurahan Madurejo Kecamatan Arsel dengan kondisi kunci kontak masih menempel pada sepeda motor. Ketika korban hendak pulang ia melihat sepeda motornya sudah dibawa kabur pelaku tersebut.

Baca Juga :  Realisasi CSR, PT BGA Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Desa Palih Baru

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan diketahui sepeda motor ini telah dibawa pelaku tersebut. Sehingga saat itu keberadaan pelaku terdeteksi dalam kondisi dikejar kerabat korban dan temannya di ruas jalan setempat dan akhirnya terjatuh kemudian ditangkap anggota Mapolsek Arsel. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here