Tim Gabungan Obok-Obok THM, 10 Pengunjung Positif Narkoba Terjaring

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Tim gabungan yang terdiri-dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng, dan Polisi Resort (Polres) Kotim mengobok-obok sejumlah tempat hiburan malam (THM), Minggu (3/12/2017) tengah malam. Giat dalam rangka melaksanakan Operasi Bersinar Badan Narkotika Nasional (BNN) RI ini, berhasil menjaring 10 orang pengunjung yang kedapatan positif menjadi pemakai Narkoba. Sepuluh pengunjung ini langsung diamankan tim gabungan ke Kantor BNNP di Kotim.

Kabid Pemberantasan BNNP Kateng AKBP Made Kariada mengatakan, Operasi Bersinar ini dilaksanakan disejumlah THM yang dianggap rawan menjadi pusat peredaran Narkoba . Baik itu karoke, dan club malam. Tujuannya untuk mencegah sekaligus memberantas peredaran Narkoba di wilayah Kotim agar tidak marak.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Kotim AKP Yonals Nata Putera mengatakan, dalam melaksanakan giat operasi tersebut, pihaknya menyisir sejumlah THM. Meliputi, tempat karoke Family, dan Vino Club, serta tempat billiard.

“Sasarannya difokuskan dibeberapa tempat tersebut, karena sesuai dengan perintah dan arahan sebelumnya. Digiat ini, semua pengunjung THM dites urin,”ungkap Yonals kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (3/12).

Dari hasil tes urin tersebut lanjut Yonals, terjaring 10 orang pengunjung yang positif menjadi pemakai Narkoba. Kesepuluh pengunjung ini langsung diamankan ke Kantor BNNP di Kotim untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Sampai dengan berakhirnya giat tadi malam sekitar pukul 04.00 Wib, berjalan aman dan lancar serta kondusif.”ujarnya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here