Tim Gabungan Apel Persiapan Pengamanan Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

Tim gabungan saat mengikuti apel
SAMPIT, KaltengEkspres.com Tim gabungan yang terdiri-dari petugas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas III Sampit, Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim, Polairud, Tim Sar, Pelni dan KPM serta sejumlah instansi lainnya, menggelar apel gabungan dalam rangka persiapan pengamanan arus mudik Natal dan Tahun Baru 2018 di Kabupaten Kotim, Senin (18/12/2017) sekitar pukul 07.30 Wib. Apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Kepala KSOP Klas III Sampit, Toto Sukarno.

Tim gabungan saat mengikuti apel persiapan

Toto mengatakan, apel persiapan pengamanan ini melibatkan sejumlah instansi terkait. Tujuannya untuk mengantisipasi jalur lalu lintas arus mudik, baik melalui jalur laut,darat maupun udara dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Desember 2017 ini.

“Apel hari ini merupakan langkah awal dimulainya persiapan pengamanan menyambut Natal dan tahun baru. Karena apel gabungan ini untuk memantapkan koordinasi kesiapan menghadapi arus mudik dengan seluruh instansi terkait lainnya,”ujar Toto Sukarno kepada sejumlah awak media seusai apel gabungan Senin (18/12/2017).

Sementara, untuk persiapan menghadapi arus mudik Natal dan tahun baru lanjut dia,  terutama khususnya jalur laut, tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Seperti biasa dari tahun-tahun sebelumnya, bahwa bulan Desember dan Januari, cuaca ini tentunya sangat ekstrim sekali. Apalagi penumpang kapal di bulan ini bertambah meningkat 10 % dari sebelumnya. Jadi kita semua berupaya untuk lebih ekstra dalam memantau mudik Natal dan tahun baru ini,”terang Toto.

Ditempat yang sama Kepala Dishub Kotim Fadlian  Noor mengatakan, untuk persiapan pengamanan menjelang Natal dan tahun baru di Kotim ini, bukan hanya menjadi tugas KSOP Sampit, melainkan juga semua pihak termasuk Dishub Kotim dan sejumlah instansi terkait yang ada di Kotim.

“Ingat, bahwa keselamatan itu tidak ada tawar menawar, dan keselamatan itu adalah no satu baik angkutan yang ada di seluruh Indonesia. Jadi kita siap untuk melakukan pengawasan baik itu jalur darat, udara maupun laut,”paparnya seusai mengikuti apel gabungan. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here