Home / Kotim

Sabtu, 23 Desember 2017 - 17:40 WIB

Sterilisasi Tempat Ibadah, Aparat Gabungan Sisir Sejumlah Gereja di Kotim

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Untuk memastikan keamanan disejumlah tempat ibadah bagi umat Kristiani dalam melaksanakan perayaan Natal di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), aparat gabungan dari Polres Kotim, dan Brigade Mobil (Brimob) melaksanakan giat strerilisasi dengan menyisir sejumlah gereja yang ada di Kota Sampit.
Salah satu gereja yang disisir aparat gabungan yakni Gereja Eka Sinta Jalan A.Yani Kelurahan Mentawa BaruĀ  Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotim, Sabtu (23/12/2017) sore, sekitar pukul 15.00 Wib.

“Giat ini dilaksanakan untuk memastikan tingkat keamanan dalam pelaksanaan Ibadah umat Kristiani. Dalam melakukan giat ini kita menerjunkan beberapa personel, yakni dari Satuan Brimob, Satuan CRT dan Srikandi Polres Kotim,”ungkap Kabag Ops Polres Kotim AKP Boni Ariefianto kepada Kalteng Ekspres.com.

Baca Juga :  Hantam Mobil Agya, Pengendara Motor Tewas Terkapar
Menurut dia, sesuai agenda pengamanan atas perayaan Natal mulai dilaksanakan hari ini. Karena itu lah, giat sterilisasi turut dilaksanakan setiap gereja-gereja yang ada di Kabupaten Kotim.

“Sejak hari ini Sabtu (23/12), sampai dengan puncaknya Senin (25/12) mendatang dilakukan giat sterilisasi. Setelah kita pastikan steril, kita melakukan serahterima kepada petugas yang melaksanakanĀ  pengamanan kepada setiap gereja yang ada di Kabupaten Kotim,”papar Boni.

Dijelaskannya, selama perayaan Natal pihaknya akan terus siaga dalam melakukan pengamanan hingga Tahun Baru 2018 mendatang. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Disergap Polisi, Otak Pelaku Pembunuh Bos Sawit Melarikandiri

Kotim

Berupaya Kabur, Bandar Sabu Kotim Tumbang Didor Polisi

Kotim

Akhir Bulan Ini 239 PSK Pal 12 Mulai Dipulangkan ke Daerah Asal

Kotim

Warga Ingin TMMD Terus Hadir di tengah Mereka

Kotim

TMMD Solusi Masyarakat Mengatasi Ketertinggalan

Kotim

Pondok Damar Memanas, Perusahaan dan Warga Nyaris Bentrok

Kotim

Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk Gas Elpiji

Kotim

Kejari Kotim Musnahkan Barbuk Rampasan dari Pelaku Kejahatan
error: Content is protected !!