Simpan Sabu, Wanita Muda Ini Diringkus Polisi

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Aksi peredaran Narkotika dan Obat-Obat Berbahaya (Narkoba) kembali terjadi di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut). Kali ini, anggota Satresnarkoba Polres Barut, yang dipimpin Kasatresnarkoba AKP Tugiyo, meringkus seorang wanita berinisial RPS (20).

Warga Desa Montalat II RT 3 Kecamatan Montalat, di Jalan Cempaka Putih No 80 Rt 24 Kelurahan Melayu, Teweh Tengah ini diringkus Rabu (27/12) sekitar pukul 14.00 Wib karena kedapatan menyimpan satu paket narkoba jenis sabu. Akibat ulahnya ini, pelaku kini mendekam dibaik jeruji besi. 

Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar Sik melalui Kasatresnarkoba AKP Tugiyo, mengtakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa di tempat kejadian perkara (TKP) sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Menindaklanjuti informasi ini lanjut Tugiyo, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian, setelah keadaannya dianggap cukup untuk dilakukan penindakan, selanjutnya pihaknya langsung melakukan upaya paksa berupa penangkapan dan penggeledahan dengan disaksikan Ketua Rt setempat dan warga. 

“Saat kita geledah ditemukan satu buah alat isap sabu berupa bong dikamar tidur, satu buah plastik klip bening berisi sabu dan satu buah pipet kaca yg diselipkan kursi sofa tempat duduk tersangka. Selanjutnya salah RPS dan satu orang saksi AL pemilik kamar di rumah tersebut diamankan ke Mapolres Barut,” ungkap AKP Tugiyo.

Tidak berhenti disitu saja, selanjutnya pihaknya melakukan pengembangan dari mana pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka mendapatkan barang haram tersebut.

“Dari pengembangan tersangka mengaku mendapatkan sabu dari seorang yang berinisial TL, namun tidak ditemukan. Karena sesuai keteranga tersangka alamat TL tidak menentu. Sehingga TL sementara kita tetapkan sebagai DPO,” katanya.

Baca Juga :  Sadis, Suami Tega Aniaya Istri Hingga Babak Belur

Ditambahkannya, akibat perbuatanya tersebut tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun, maksimal 20 tahun.(deni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here