Karyawan Tenggelam di Kobar Ditemukan Tak Bernyawa

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Karyawan perusahaan tambang pasir zirkon (puya) PT Irvan Prima yang sempat hilang tenggelam lantaran tidak bisa berenang di daerah aliran sungai (DAS) Kumai Hulu, sekitar Sei Kalaf Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai bernama Teguh Suseno (19), akhirnya ditemukan tim SAR gabungan Jumat (15/12/2017), sekitar pukul 00.09 Wib.

Petugas BPBD saat mengevakuasi jenazah korban

Jenazah korban ini ditemukan tidak jauh dari lokasi tempatnya tenggelam dalam kondisi sudah tidak bernyawa mengapung dengan pakai lengkap dibadan.

Kepala BPBD Kobar Hermon F Lion melalui Kasi Penanggulangan Bencana Fahrul ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan tersebut. Menurut dia, korban pertama kali ditemukan petugas saat menyisir sekitar kawasan pinggir sungai tidak jauh dari lokasi kejadian ia tenggelam. Saat ditemukan kondisi korban sudah tidak bernyawa, denganĀ  mengenakan pakai dan celana.

“Seusai ditemukan malam itu juga jenazah korban ini langsung dievakuasi petugas ke RSUD Sultan Imanuddin,”ujar Fahrul saat membeberkan terkait penemuan jenazah korban tadi malam.

Sebagaimana diketahui sebelumnya korban ini tenggelam berawal saat berniat mencari kerang kapah di perairan sungai setempat bersama 5 orang rekan kerjanya menggunakan getek pada Kamis (14/12/2017) sekitar pukul 07.30 Wib. Saat itu korban bersama 4 orang rekan kerjanya sampai dilokasi dipinggir sungai, sementara satu orang rekan kerjanya bernama Darling membawa kelotok kembali ke tengah sungai.

Tidak beberapa lama korban berteriak, danĀ  ingin kembali ke getek tersebut dengan cara berenang. Saat itu rekan kerjanya ini berupaya melarang, namun korban sudah terjun ke air. Karena tidak bisa berenang, korban akhirnya tenggelam hingga akhirnya ditemukan tewas mengapung oleh petugas tim SAR gabungan, baik dari BPBD Kobar, Satpolair, KP3 dan Pos Basarnas Kobar. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here