Home / Kotim

Selasa, 5 Desember 2017 - 19:57 WIB

Datangkan Akbar Tanjung, Seminar HMI Diikuti Antusias Warga Kotim

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan seminar kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sampit, Selasa (5/12/2017).

Seminar ini disaksikan antusias oleh warga Kotim yang hadir, karena mendatangkan salah seorang tokoh dari Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung.

Dalam seminar tersebut Akbar Tanjung mengatakan, bahwa Islam harus mendominasi perpolitikan di Indonesia. Supaya mencegah timbulnya paham-paham komunis di negeri ini. Karena menurut dia, yang mempengaruh perpolitikan di republik ini, adalah Partai Komunis indonesia (PKI).

Baca Juga :  Curi Ponsel Warga Mendawai, Pria Baboal Baboti Diringkus Polisi Saat Pulang Kampung

“Partai ini telah menghadirkan konflik-konflik dalam tatanan bernegara. Sehingga lepas pada kontitusi kita yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45,”ujar Akbar Tanjung dalam seminar tersebut.

Menurut Akbar Tanjung, pihak-pihak yang menyebut Islam akan mengantikan idiologi negara merupakan kesalahan besar. Sebab Islam bukan idiologi tapi Islam adalah agama dan di dalam agama terdapat nilai-nilai yakni nilai perjuangan. “Jadi jangan disalah artikan,”ungkapnya.

Baca Juga :  Danrem Cek Langsung Lokasi Kegiatan TMMD 109 Kodim 1015 Sampit

Sementara itu salah seorang peserta seminar yang hadir mengaku, mendapat pengetahuan berharga dalam mengikuti seminar tersebut. Ia berharap ke depan, seminar-seminar yang mendatangkan tokoh besar di negara ini bisa terus dilakukan. Supaya bisa menambah ilmu pengatahuan dan memotivasi para remaja di Kotim untuk lebih berbuat positif dan menjauhi dari pergaulan bebas serta negatif lainnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Berusaha Kabur, Pengedar Sabu Kotim Didor Polisi

Kotim

Kasus Berlanjut, Berkas Perkara Remaja Pelaku Curat Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kotim

Tabrak Trotoar, Remaja Kotim Tewas Terkapar

Kotim

Pengukuran Lahan di Kotim Nyaris Bentrok

Kotim

KPU Tetapkan Harati Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Kotim

Tiga Budak Sabu Kotim Diringkus Polisi

Kotim

Dihantam Pikap, Pengendara Motor Terkapar

Kotim

Dinkes Kalteng Distribusikan Logistik Covid-19 Keseluruh Kabupaten/Kota di Kalteng