Home / Kotim

Selasa, 5 Desember 2017 - 19:57 WIB

Datangkan Akbar Tanjung, Seminar HMI Diikuti Antusias Warga Kotim

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan seminar kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sampit, Selasa (5/12/2017).

Seminar ini disaksikan antusias oleh warga Kotim yang hadir, karena mendatangkan salah seorang tokoh dari Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung.

Dalam seminar tersebut Akbar Tanjung mengatakan, bahwa Islam harus mendominasi perpolitikan di Indonesia. Supaya mencegah timbulnya paham-paham komunis di negeri ini. Karena menurut dia, yang mempengaruh perpolitikan di republik ini, adalah Partai Komunis indonesia (PKI).

Baca Juga :  Rumah Tukul Diamuk Jago Merah

“Partai ini telah menghadirkan konflik-konflik dalam tatanan bernegara. Sehingga lepas pada kontitusi kita yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45,”ujar Akbar Tanjung dalam seminar tersebut.

Menurut Akbar Tanjung, pihak-pihak yang menyebut Islam akan mengantikan idiologi negara merupakan kesalahan besar. Sebab Islam bukan idiologi tapi Islam adalah agama dan di dalam agama terdapat nilai-nilai yakni nilai perjuangan. “Jadi jangan disalah artikan,”ungkapnya.

Baca Juga :  Dilindas Pikap, Pengendara Motor Tewas Bersimbah Darah

Sementara itu salah seorang peserta seminar yang hadir mengaku, mendapat pengetahuan berharga dalam mengikuti seminar tersebut. Ia berharap ke depan, seminar-seminar yang mendatangkan tokoh besar di negara ini bisa terus dilakukan. Supaya bisa menambah ilmu pengatahuan dan memotivasi para remaja di Kotim untuk lebih berbuat positif dan menjauhi dari pergaulan bebas serta negatif lainnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pencuri Sarang Walet Babak Belur Dihajar Warga

Kotim

Duh!! Hanya Karena Diputus Pacar, Siswa di Kotim Nekat Palu Kepala Hingga Sobek

Kotim

Dua Hari Tenggelam, Balita Ditemukan Tak Bernyawa

Kotim

TNI dan Warga Terjalin Keakraban Dalam Suasana TMMD ke 109

Kotim

Satgas TMMD Ajak Masyarakat Nonton Film Perjuangan

Kotim

Rebutan Lahan, Dua Kelompok Warga Bentrok, Satu Tewas

Kotim

Duh!! HUT Kolam Renang Berujung Rusuh, Bentrok Antar Geng, 20 Remaja di Kotim Diciduk Polisi

Kotim

Tiga Komplotan Curanmor Dibekuk Polisi