Datangkan Akbar Tanjung, Seminar HMI Diikuti Antusias Warga Kotim

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan seminar kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sampit, Selasa (5/12/2017).

Seminar ini disaksikan antusias oleh warga Kotim yang hadir, karena mendatangkan salah seorang tokoh dari Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung.

Dalam seminar tersebut Akbar Tanjung mengatakan, bahwa Islam harus mendominasi perpolitikan di Indonesia. Supaya mencegah timbulnya paham-paham komunis di negeri ini. Karena menurut dia, yang mempengaruh perpolitikan di republik ini, adalah Partai Komunis indonesia (PKI).

“Partai ini telah menghadirkan konflik-konflik dalam tatanan bernegara. Sehingga lepas pada kontitusi kita yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45,”ujar Akbar Tanjung dalam seminar tersebut.

Menurut Akbar Tanjung, pihak-pihak yang menyebut Islam akan mengantikan idiologi negara merupakan kesalahan besar. Sebab Islam bukan idiologi tapi Islam adalah agama dan di dalam agama terdapat nilai-nilai yakni nilai perjuangan. “Jadi jangan disalah artikan,”ungkapnya.

Sementara itu salah seorang peserta seminar yang hadir mengaku, mendapat pengetahuan berharga dalam mengikuti seminar tersebut. Ia berharap ke depan, seminar-seminar yang mendatangkan tokoh besar di negara ini bisa terus dilakukan. Supaya bisa menambah ilmu pengatahuan dan memotivasi para remaja di Kotim untuk lebih berbuat positif dan menjauhi dari pergaulan bebas serta negatif lainnya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here