Home / Katingan

Selasa, 19 Desember 2017 - 21:37 WIB

Bupati Katingan Lantik 14 Kades

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 14 Kepala Desa (Kades) resmi dilantik oleh Bupati Katingan Sakariyas, Senin (18/12/2017) di Aula Bappelitbang. Kepala desa yang dilantik ini berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Kamipang yakni Desa Galinggang, Asem Kumbang, dan Karuing. Kemudian dari Kecamatan Pulau Malan meliputi Desa Tumbang Banjang, Tewang Karangan, Tumbang Tungku dan Tumbang Tanjung, dan dari Kecamatan Tewang Sanggalang Garing yaitu Desa Hampalam.
Baca Juga :  Guru SD Tewas Laka Tunggal di Jembatan Kasongan

Selanjutnya dari wilayah Kecamatan Katingan Tengah yakni Desa Tewang Panjang, Petak Puti,Tumbang Kalemei, Tumbang Hangei dan Samba Danum, serta Desa Tumbang Hiran Kecamatan Marikit.

Sakariyas mengatakan,kepala desa terpilih agar dapat bekerja maksimal untuk masyarakat desanya masing-masing. “Kepala desa yang dilantik pada hari ini merupakan kepala desa terpilih, yang merupakan pilihan langsung oleh masyarakat desa,”ucapnya. 

Baca Juga :  Ratusan Masyarakat Adat Dayak Tolak Pembentukan KKIM

Selain itu juga dirinya berharap agar kepala desa yang baru dilantik ini dapat memperhatikan kedudukan, tugas dan fungsi serta wewenang sebagai kepala desa. Karena lanjut dia, Kades harus memperhatikan kedudukan hal itu sangatlah penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa secara maksimal, sehingga desa dapat menentukan kewenangan dalam perencanaan dan pelaksanaan pemerintahan desa serta pengelolaan keungan desa secara mandiri.(Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

5 Jam Digeledah, Rumah Yantenglie Resmi Disita Polisi

Katingan

Oleng, Truk Tangki Nyungsep ke Parit

Katingan

Tumbang Bulan Direndam Banjir Kiriman Hulu

Katingan

Polres Katingan Selidiki Penyebab Kebakaran Kampung Gadang

Katingan

Kebakaran Bekas Molding dan Barak Diduga Disebabkan Korsleting Listrik

Katingan

Mayat MR X Diduga Tukang Penjahit Sepatu Keliling

Katingan

Bacok Adik Ipar, Warga Katingan Kuala Ditangkap Polisi

Katingan

Sempat Buron, Dua Pembunuh Warga Mentangai Diringkus di Katingan