Home / Katingan

Selasa, 19 Desember 2017 - 21:37 WIB

Bupati Katingan Lantik 14 Kades

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 14 Kepala Desa (Kades) resmi dilantik oleh Bupati Katingan Sakariyas, Senin (18/12/2017) di Aula Bappelitbang. Kepala desa yang dilantik ini berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Kamipang yakni Desa Galinggang, Asem Kumbang, dan Karuing. Kemudian dari Kecamatan Pulau Malan meliputi Desa Tumbang Banjang, Tewang Karangan, Tumbang Tungku dan Tumbang Tanjung, dan dari Kecamatan Tewang Sanggalang Garing yaitu Desa Hampalam.

Selanjutnya dari wilayah Kecamatan Katingan Tengah yakni Desa Tewang Panjang, Petak Puti,Tumbang Kalemei, Tumbang Hangei dan Samba Danum, serta Desa Tumbang Hiran Kecamatan Marikit.

Baca Juga :  Hendak Dipasok ke Sampit, Pengiriman Ratusan Ribu Butir Zenith Digagalkan Petugas Bandara Ahmad Yani Semarang

Sakariyas mengatakan,kepala desa terpilih agar dapat bekerja maksimal untuk masyarakat desanya masing-masing. “Kepala desa yang dilantik pada hari ini merupakan kepala desa terpilih, yang merupakan pilihan langsung oleh masyarakat desa,”ucapnya.¬†

Baca Juga :  Satintelkam Polres Katingan Pantau Harga Sembako

Selain itu juga dirinya berharap agar kepala desa yang baru dilantik ini dapat memperhatikan kedudukan, tugas dan fungsi serta wewenang sebagai kepala desa. Karena lanjut dia, Kades harus memperhatikan kedudukan hal itu sangatlah penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa secara maksimal, sehingga desa dapat menentukan kewenangan dalam perencanaan dan pelaksanaan pemerintahan desa serta pengelolaan keungan desa secara mandiri.(Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dewan Ingatkan Prokes Jangan Kendor

Katingan

Tim Gabungan Buka Portal Eks Lokalisasi KM 19

Katingan

Curi Kayu Proyek Siring Desa, Dua Warga Pegatan Diringkus Polisi 

Katingan

Tewang Sanggalang Garing Juara Umum FTIK VII Katingan

Katingan

Rumah Kontrakan di Pasar Kereng Pangi Berkobar

Katingan

Tabrakan Dua Pengendara Motor Tewaskan Pelajar Katingan

Katingan

Bawa Kabur Gadis ABG dan Disetubuhi, Pemuda Ini Dibekuk Polisi

Katingan

Dermaga ASDP Pagatan Hangus Terbakar