Home / Katingan

Selasa, 19 Desember 2017 - 21:37 WIB

Bupati Katingan Lantik 14 Kades

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 14 Kepala Desa (Kades) resmi dilantik oleh Bupati Katingan Sakariyas, Senin (18/12/2017) di Aula Bappelitbang. Kepala desa yang dilantik ini berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Kamipang yakni Desa Galinggang, Asem Kumbang, dan Karuing. Kemudian dari Kecamatan Pulau Malan meliputi Desa Tumbang Banjang, Tewang Karangan, Tumbang Tungku dan Tumbang Tanjung, dan dari Kecamatan Tewang Sanggalang Garing yaitu Desa Hampalam.
Baca Juga :  Satsabhara Polres Katingan Imbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan¬†

Selanjutnya dari wilayah Kecamatan Katingan Tengah yakni Desa Tewang Panjang, Petak Puti,Tumbang Kalemei, Tumbang Hangei dan Samba Danum, serta Desa Tumbang Hiran Kecamatan Marikit.

Sakariyas mengatakan,kepala desa terpilih agar dapat bekerja maksimal untuk masyarakat desanya masing-masing. “Kepala desa yang dilantik pada hari ini merupakan kepala desa terpilih, yang merupakan pilihan langsung oleh masyarakat desa,”ucapnya.¬†

Baca Juga :  Lepas Ban Belakang, Truk Bermuatan Air Mineral Terguling

Selain itu juga dirinya berharap agar kepala desa yang baru dilantik ini dapat memperhatikan kedudukan, tugas dan fungsi serta wewenang sebagai kepala desa. Karena lanjut dia, Kades harus memperhatikan kedudukan hal itu sangatlah penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa secara maksimal, sehingga desa dapat menentukan kewenangan dalam perencanaan dan pelaksanaan pemerintahan desa serta pengelolaan keungan desa secara mandiri.(Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Warga Hampalit Ditemukan Tewas Gantung Diri

Katingan

321 Peserta Ikuti Pembinaan dan Pelatihan BUMDes

Katingan

Depresi, Pelajar di Katingan Hilir Nekat Gantung Diri

Katingan

Tak Terawat, Toilet Taman Religi Katingan Berbau dan Kotor

Katingan

Bupati Katingan Lantik 7 Orang Pejabat Struktural

Katingan

Tiga Hari Hilang, Bocah SD Ditemukan Tewas Tanpa Kepala

Katingan

ASN Katingan Diingatkan Selalu Beri Pelayanan Terbaik

Katingan

Pjs Bupati Harapkan Road Race Jadi Wadah Mengasah Bakat Pembalap Katingan