Bangunan Walet dan Rumah di Parenggean Diamuk Sijago Merah

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kebakaran hebat terjadi di Desa Karang Sari RT 15 Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sebuah bangunan walet beserta rumah milik Sriyanto dilalap sijago merah, Selasa (19/12/2017). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun pemilik rumah dan bangunan walet mengalami kerugian cukup besar ditaksir mencapai Rp 300 juta lebih.

Bangunan walet milik Sriyanto saat menyisakam puing-puing akibat dilalap sijago merah.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian sekitar pukul 15.00 Wib, berawal saat istri Sriyanto membakar sampah di samping bangunan waletnya.  Percikan api dari sampah ini mengenai atap bangunan walet. Sehingga mengakibatkan terjadi kebakaran tersebut.

“Kebakaran itu bermula dari percikan api saat istri Sriyanto membakar sampah di samping bangunan waletnya. Mungkin oleh tiupan angin percikan api tersebut mengenai atap bangunan waletnya yang terbuat dari kayu, saat itu api menyala kemudian besar,” ujar Sinta tetangga dari Sriyanto Selasa (19/12/2017).

Terpisah Kapolsek Parenggean AKP Triono Raharja ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Menurut dia, saat kejadian pihaknya langsung ke TKP untuk menyelidiki kejadian tersebut.

“Hasil penyelidikan kita sementara sumber api diduga kuat dari pembakaran sampah tepat di samping sarang walet milik Sriyanto,”ungkapnya via telpon seluler (ponsel) Selasa (19/12/2017).

Akibat kebakaran tersebut lanjut Kapolsek, bangunan sarang walet milik Sriyanto beserta rumah nya habis dilalap si jago merah. Saat ini korban terpaksa mengungsi dirumah keluarganya.
Sementara itu kondisi api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.15 Wib, setelah dua unit mobil pemadaman kebakaran dari Kecamatan Parenggean dikerahkan ke lokasi.(MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here