Home / Kotim

Rabu, 15 November 2017 - 11:41 WIB

Simpan Sabu di Kotak HP, Pria Ini Dibekuk Tim Cobra

SAMPIT,Kaltengekspres.com РTim Cobra Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Timur kembali membekuk seorang warga bernama  Muamar Adhabi (31), yang tinggal di barakan Jalan Walter Condrat Gang Guntur RT 25 Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Rabu (15/11/2017).

Pelaku saat menunjukan Barbuk Sabu

Pria ini dibekuk karena kedapatan sedang menyimpan tiga paket Narkoba jenis sabu seberat 0,66 gram, di dalam kotak handphone (HP) nya. Akibat ulahnya ini pelaku terpaksa harus meringkuk diruang tahanan Mapolres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui Kasatres Narkoba AKP Yonals Dilatha ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut dia, pelaku ditangkap berawal saat pihaknya menerima laporan dari masyarakat jika pelaku ini sering bertransaksi Narkoba jenis sabu.

Menindaklanjuti laporan tersebut lanjut dia, pihaknya langsung melakukan penyelidikan di barakan yang dihuni pelaku ini.

“Saat tersangka ini pulang hendak masuk ke dalam rumah barak sekitar pukul 10.00 Wib. Saya bersama anggota langsung melakukan penggerebekan di saksikan RT setempat. Saaat dilakukan penggeledahan, anggota saya menemukan barang bukti (barbuk) 3 bungkus plastik kecil yang di simpan di dalam kotak HP diduga sabu seberat 0,66.gram,”ungkap Yonals kepada Kaltengekspres.com, Rabu (15/11/2017).

Akibat perbuatnya ini, lanjut dia, tersangka dijerat  pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tahun Ini, Polres Kotim Konsen Tekan Kasus Asusila Anak

Kotim

Wow..Sudah 6 Jam Kantor PT BAP Digeledah Intensif KPK

Kotim

Satgas TMMD Pasang Tiang Tambahan di Jembatan Handil Samsu

Kotim

Terjadi Ledakan, Saat Rumah Warga Baamang Terbakar

Kotim

Dua Pelaku Curanmor Diringkus Polisi

Kotim

Plt. Camat MHU Minta Pemprov Perhatikan Ruas Jalan Bagendang

Kotim

SK Panitia Pilkades Tiga Desa Digugat ke PTUN

Kotim

TMMD ke-109 Kodim 1015 Sampit Akan Segera Berakhir, Warga Mengaku Sedih