Home / Kotim

Rabu, 15 November 2017 - 11:41 WIB

Simpan Sabu di Kotak HP, Pria Ini Dibekuk Tim Cobra

SAMPIT,Kaltengekspres.com – Tim Cobra Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Timur kembali membekuk seorang warga bernama  Muamar Adhabi (31), yang tinggal di barakan Jalan Walter Condrat Gang Guntur RT 25 Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Rabu (15/11/2017).

Pelaku saat menunjukan Barbuk Sabu

Pria ini dibekuk karena kedapatan sedang menyimpan tiga paket Narkoba jenis sabu seberat 0,66 gram, di dalam kotak handphone (HP) nya. Akibat ulahnya ini pelaku terpaksa harus meringkuk diruang tahanan Mapolres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui Kasatres Narkoba AKP Yonals Dilatha ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut dia, pelaku ditangkap berawal saat pihaknya menerima laporan dari masyarakat jika pelaku ini sering bertransaksi Narkoba jenis sabu.

Menindaklanjuti laporan tersebut lanjut dia, pihaknya langsung melakukan penyelidikan di barakan yang dihuni pelaku ini.

“Saat tersangka ini pulang hendak masuk ke dalam rumah barak sekitar pukul 10.00 Wib. Saya bersama anggota langsung melakukan penggerebekan di saksikan RT setempat. Saaat dilakukan penggeledahan, anggota saya menemukan barang bukti (barbuk) 3 bungkus plastik kecil yang di simpan di dalam kotak HP diduga sabu seberat 0,66.gram,”ungkap Yonals kepada Kaltengekspres.com, Rabu (15/11/2017).

Akibat perbuatnya ini, lanjut dia, tersangka dijerat  pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Satpol PP Kotim Bongkar Warung Remang-Remang di Jalan M Hatta

Daerah

Hiiii Seram…! Buaya di Daerah Ini Mulai Teror Rumah Warga

Kotim

Tuntut Kebijakan Harga Pasir, Puluhan Sopir Truk Berunjuk Rasa

Kotim

Dua Buruh Nekat Gelapkan 3,7 Ton Sawit

Kotim

Tabrak Avanza Berbelok, Dua Pengendara Motor Luka Berat

Kotim

TMMD Merupakan Contoh Untuk Generasi Muda Pentingnya Kebersamaan Dalam Pengerjaan

Kotim

Pengusaha Muda Desa Patai Sumbang APD ke Puskesmas Cempaga

Kotim

Wow!! Edar 1 Ons Sabu, Pengedar dan Bandar Besar di Kotim Dibekuk Polisi