Home / Kotim

Senin, 13 November 2017 - 16:55 WIB

Sikat Narkoba Kotim Bekali Anggota Upaya Penanggulangan

SAMPIT,Kaltengekspres.com – Organisasi aksi masyarakat anti narkoba (Sikat Narkoba) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memberikan pembekalan kepada para anggotanya, melalui kegiatan pelatihan di Grand Hotel, pada Minggu (12/11/2017) malam. Pada kegiatan ini, Sikat Narkoba mendatangkan pemateri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalteng.
Pengurus Sikat Narkoba Kotim Abdi Samba mengatakan, pelatihan dengan memberikan bekal anggota Sikat Narkoba terkait upaya penanggulangan bahaya Narkoba di Kalteng, khususnya di Kotim.

“Karena untuk menanggulangi peredaran Narkoba di Kalteng khususnya di Kotim ini menjadi tugas kita semua. Terutama mencegah, menjaga,menekan peredaran narkoba yang sudah masuk ke sel-sel kehidupan masyarakat, kami yakin jika dimulai dari lingkungan yang kecil tentu bisa menekan peredaran barang laknat tersebut,”ungkap pengurus yang akrab disapa Abde ini kepada Kalteng Ekspres.com Senin (13/11/2017).

Baca Juga :  30 Hari Dikerjakan, TMMD 109 Mendapat Sambutan Baik dari Masyarakat 
Menurut dia, organisasi Sikat Narkoba ini hadir bukan untuk kepentingan pribadi organisasi. Melainkan murni atas rasa kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat khusus untuk generasi Kotim kedepan nya. Supaya dapat terhindar dari barang laknat tersebut dan penyalahgunaan narkoba lainnya.

“Saya yakin masyarakat Kotim pasti bisa,orang Sampit pasti bisa dengan semangat dan komitmen kita bersama dan saya berharap organisasi ini bisa saling bersinergi dengan aparat Kepolisian dan instansi terkait untuk bersama memerangi narkoba dalam mencegah peredarannya,”ujar Abde.

Sementara itu berdasarkan keterangan BNN Provinsi Kalteng, pengguna dan penyalahgunaan obat terlarang di Kalteng cukup tinggi, terutama di tahun 2015. Ini membutuhkan kerjasama semua lapisan masyarakat untuk terlibat melakukan penanggulangannya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Hilang 30 Jam, Bocah Ditemukan Tak Bernyawa

Kotim

Warga Sampit Ini Rasakan Manfaat Nyata Layanan BPJS Kesehatan

Kotim

Aslat Kasad yakin TMMD Berdampak Positif Terhadap Ekonomi Masyarakat

Kotim

Polisi Ciduk Tersangka Penyebar Video Mesum Cempaga

Kotim

Menghindari Tabrakan, Truk Bermuatan Kernel Terguling

Kotim

Karyawan Sawit Ditemukan Tewas Mengapung di Parit 

Kotim

Semangat Satgas TMMD Tak Kenal Lelah untuk Mewujudkan Impian Masyarakat

Kotim

TMMD, Wujud Nyata Program TNI untuk Masyarakat
error: Content is protected !!