Sikat Narkoba Kotim Bekali Anggota Upaya Penanggulangan

SAMPIT,Kaltengekspres.com – Organisasi aksi masyarakat anti narkoba (Sikat Narkoba) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memberikan pembekalan kepada para anggotanya, melalui kegiatan pelatihan di Grand Hotel, pada Minggu (12/11/2017) malam. Pada kegiatan ini, Sikat Narkoba mendatangkan pemateri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalteng.

Pengurus Sikat Narkoba Kotim Abdi Samba mengatakan, pelatihan dengan memberikan bekal anggota Sikat Narkoba terkait upaya penanggulangan bahaya Narkoba di Kalteng, khususnya di Kotim.

“Karena untuk menanggulangi peredaran Narkoba di Kalteng khususnya di Kotim ini menjadi tugas kita semua. Terutama mencegah, menjaga,menekan peredaran narkoba yang sudah masuk ke sel-sel kehidupan masyarakat, kami yakin jika dimulai dari lingkungan yang kecil tentu bisa menekan peredaran barang laknat tersebut,”ungkap pengurus yang akrab disapa Abde ini kepada Kalteng Ekspres.com Senin (13/11/2017).

Menurut dia, organisasi Sikat Narkoba ini hadir bukan untuk kepentingan pribadi organisasi. Melainkan murni atas rasa kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat khusus untuk generasi Kotim kedepan nya. Supaya dapat terhindar dari barang laknat tersebut dan penyalahgunaan narkoba lainnya.

“Saya yakin masyarakat Kotim pasti bisa,orang Sampit pasti bisa dengan semangat dan komitmen kita bersama dan saya berharap organisasi ini bisa saling bersinergi dengan aparat Kepolisian dan instansi terkait untuk bersama memerangi narkoba dalam mencegah peredarannya,”ujar Abde.

Sementara itu berdasarkan keterangan BNN Provinsi Kalteng, pengguna dan penyalahgunaan obat terlarang di Kalteng cukup tinggi, terutama di tahun 2015. Ini membutuhkan kerjasama semua lapisan masyarakat untuk terlibat melakukan penanggulangannya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here