Seluruh Anggota Polres Barut Dites Urin

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Anggota Polres Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, menjalani tes urine, Selasa (31/10/2017). Tes urine berlaku bukan hanya untuk anggota Polres Barito, tapi juga perwira.

Jika dinyatakan positif menggunakan narkoba, mereka akan dikenakan sanksi salah satunya dikirim ke SPN Cilik Kriwut Palangka Raya, untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan kemampuan kepolisian.

Tes urine seperti ini akan dilakukan secara rutin guna menghindari penyalahgunaan narkotika di lingkungan kepolisian khususnya di Polres Batara

Wakapolres Batara Kompol Novianto Taryono Sik MH didampingi Kasi propram Iptu H Hamidi mengatakan, tes ini menindaklanjuti sebab dari analiasa dan evaluasi Penegakan,  Pernertiban dan Disiplin (Gaktiblin), menyatakan pemeriksaan dari tes urineterhadap anggota polri dan ASN belum maksimal.

Menurutnya, ada sebanyak 41 anggota yang dites urine dengan sasaran penyalahgunaan narkoba  oleh anggota polisi. “Apabila ada anggota yang terbukti sebagai penggunaan narkoba yang dinyatakan dengan tes urine hasilnya positif,  maka langsung dikirim ke SPN cilik Kriwut untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan kemampuan kepolisian,” beber Iptu Hamidi.  Seraya menyampaikan hasil keseluruhan tes dari anggota adalah negatif. (deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here