Home / Lamandau

Rabu, 15 November 2017 - 16:59 WIB

Satlantas Polres Lamandau Tindak 363 Pelanggar Selama Operasi Zebra

NANGA BULIK, Kaltengekspres.com  – Selama dilaksanakannya Operasi Zebra Telabang  sejak tanggal 1-14 November 2017 di Kabupaten Lamandau, petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Poles Lamandau, menindak sebanyak 363 pengendara. Dari jumlah tersebut 302 diantaranya dikenakan tilang, sementara sisanya hanya teguran.

Kasatlantas Polres Lamandau AKP Zulyanto L Kramajaya mengatakan, Operasi Zebra tahun ini jumlah pelanggarnya terbilang banyak, dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, didominasi oleh para pelanggar yang tidak menggunakan helm.

Baca Juga :  Ditipu Investasi Bodong, Puluhan Warga Datangi Mapolsek Ketapang

“Kendaraan yang paling banyak, melakukan pelanggaran roda dua. Sisanya roda empat dan enam,”ujar Zul sapaan akrabnya kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (15/11/2017).

Menurut Zul, pihaknya mengharapkan agar masyarakat lebih tertib lagi. Karena meski operasi telah selesai,pihaknya tetap akan melakukan penindakan terhadap pengendara yang tidak disiplin dalam berlalu lintas di Kabupaten Lamandau.

Baca Juga :  Empat Pengedar Sabu Disergap Saat Hendak Bertransaksi

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan hasil positif dari dilaksanakannya Operasi Zebra di Kabupaten Lamandau. Dimana kata dia, selama dilaksanakannya operasi tersebut, jumlah masyarakat yang mengurus surat izin mengemudi (SIM). “Ada sekitar 150 orang yang datang ke Satpas kami baik mengurus SIM baru, maupun perpanjangan selama Operasi Zebra 2017 ini” ungkap Zul. (dri)

Share :

Baca Juga

Daerah

Berita Dana Haji untuk Bangun IKN, Bohong!!!

Lamandau

Bawaslu Lamandau Gelar Rakor Pengawasan Pilkada 

Lamandau

Setda Lamandau Peroleh Penghargaan Pajak

Lamandau

Bupati Lamandau Salurkan Bantuan Beasiswa

Lamandau

Tak Pakai Masker, Siap-siap Didenda Rp. 50 Ribu 

Daerah

KONI Wajib Kelola Manajemen Organisasi

Daerah

Penangkaran Rusa Alternatif Kunjungan Wisata

Lamandau

Warga Keluhkan Jalan Rusak, Ini Jawaban Kadis PU