Pelajar SMP di Kotim Tewas Lakalantas

SAMPIT,Kaltengekspres.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belakangan terakhir marak terjadi. Bahkan baru-baru ini, seorang remaja bernama Nurhayati (16) juga turut menjadi korban jiwa akibat  di jalanan.

Pelajar SMP yang merupakan warga Desa Telaga Baru ini, tewas setelah sepeda motor Suzuki Smash Titan dengan Nopol KH 4903 GQ yang dikendarainya ditabrak oleh pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX Nopol KH 5035 LB yang dikendarai Agus Andrean (27).

Kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang menelan korban jiwa ini terjadi, pada Minggu (19/11/2017) lalu, disekitar ruas Jalan Ir H Juanda Desa Telaga Baru Rt 07 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Santo, salah seorang warga setempat menceritakan kejadian Lakalantas ini sekitar pukul 17.30 Wib.  Barawal saat sepeda motor Yamaja Jupiter MX yang dikendarai Andrean melaju dari arah Desa Pelangsian menuju Sampit. Se sampainya di Jalan Ir H Juanda Desa Telaga Baru, tiba-tiba datang sepeda motor  Suzuki Smash Titan warna biru hitam yang dikendarai oleh Nurhayati melintas bermaksud untuk menyebrang dan menuju kearah Desa Pelangsian.

Pengendara sepeda motor Yamaha MX kaget dan tidak sempat melakukan pengereman. Karena jarak terlalu dekat akhirnya terjadi tabrakan yang mengenai depan dan samping sepada motor korban.

“Akibat kejadian tersebut pelajar SMP ini meninggal dunia di tempat karena luka parah di bagian kepala,”ungkapnya Rabu (22/11/2017).

Sementara pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX Andrean terpaksa harus dilarikan RSUD Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Boni ketika dikonfirmasi Rabu (22/11/2017) membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian itu sudah ditangani pihaknya. Dan saat ini sepeda motor telah diamankan di Satlantas Polres Kotim. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here