Nyawa Nenek Diserempet Truk di Katingan Selamat, Sopir Truk Berhasil Ditangkap

KASONGAN,Kaltengekspres.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang dialami seorang nenek bernama Imi Bagol (65) di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 15 di Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan pada Rabu (29/11/2017), menyisakan duka bagi keluarga. Karena akibat kejadian itu korban mengalami luka berat sehingga harus mendapat perawatan intensif.

Sumber yang dihimpun di lapangan menyebutkan, korban ini hanya terserempet oleh truk Nopol DA 8089 BN yang dikemudikan Arpai (48) saat ia hendak menyebrang ruas Jalan Tjilik Riwut KM 15 Palangka Raya – Kasongan.

Saat itu tidak disadarinya dari arah Palangka Raya menuju Kasongan datang truk yang dikemudian Arpai tidak sempat mengerem sehingga akhirnya korban terserempet dan jatuh ke aspal. Akibat kejadian korban langsung pingsan dan mengalami luka berat dibagian kepala, serta lutut kakinya.

Kasat Lantas Polres Katingan AKP Salahiddin ketika dikonfirmasi Rabu (29/11/2017), membenarkan adanya, kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian ini berawal saat pengemudi truk Arpai mengendarai truk bermuatan karnel (biji sawit) nya dari arah Palangka Raya menuju Kasongan.

“Saat melintasi ruas jalanĀ  Tjilik Riwut KM 15 ini, truk yang dikendarai Arpan beriringan dengan truk lainnya. Saat itu Arpai ini berniat hendak mendahului (menyelip) truk didepannya. Namun tiba-tiba saat itu korban menyebrangi jalan dari kiri menuju ke kanan arah Palangka Raya-Kasongan,”ujar Salahidin kepada sejumlah awak media Rabu (29/11/2017).

“Melihat korban yang langsung menyebrangi jalan, Arpai langsung membanting stir kemudi ke kanan untuk menghindar. Namun rupanya masih terserempet di bagian bak samping kiri bagian depan,”tambah Salahidin.

Ketika itu tanpa menolong korban lanjut Salahidin, sopir truk Arpai langsung hendak melarikandiri dan melanjutkan perjalanan, sekitar 2 KM dari lokasi kejadian. Namun beruntung saat itu warga cepat melaporkan kejadian sehingga anggotanya berhasil mengamankan sopir tersebut.

“Saat ini pengemudi truk sudah diamankan di Polres Katingan guna proses lebih lanjut,”ungkap Salahiddin.(Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here