Home / Kotim

Rabu, 15 November 2017 - 21:10 WIB

Kandang Ternak Terbakar, Kulit Sapi Melepuh

SAMPIT Kaltengekspres.com – Sebuah kandang ternak sapi milik Jumadi, warga Jalan Hasan Mansur Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim terbakar Selasa (14/11/2017). Kejadian ini membuat warga setempat geger sehingga berbodong datang melakukan pemadaman.
Beruntung dalam kejadian ini, tidak sampai meluas, karena kandang ternak sapi berhasil dipadamkan dalam waktu cepat.  Namun akibat kejadian ini, seekor sapi mengalami luka bakar yang serius lantaran sempat terpanggang hidup-hidup.

Menurut saksi mata, Bayu Setianto, kejadian ini tidak di sangka api yang  dihidupkan setiap menjelang malam sebagai mengusir nyamuk di area kandang ini oleh pemiliknya. Tiba-tiba membesar dan melalap banguna kandang setempat.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Pelabuhan Segintung Diminta Segera Diselesaikan
“Mengetahui kejadian itu kami berhamburan keluar rumah. Sembari membantu memadamkan api yang sedang menyala-nyala.dan dari warga yang lain menghubungi kawalan petugas Damkar,”ujarnya Rabu (15/11/2017).

Plt Kepala Damkar Rihel mengatakan, kejadian itu diharapkannya menjadi pelajaran warga supaya selalu berhati-hati dalam menyalakan api, sebab rentan membuat kebakaran. Karena kelalaian sekecil apapun dapat membuat musibah kebakaran.

“Beruntungnya,dari kejadian ini api tidak merambat ke rumah warga sekitar. Dari kejadian ini saya berharap dapat menjadi perhatian bagi masyarakat,” ujar Rihel Rabu (15/11/2017). (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Diduga Memanfaatkan Izin HTR, BPK RI Audit Dua Perusahaan Perkebunan di Kotim

Kotim

Menabrak Mobil Innova Berbelok, Pengendara Motor Terkapar

Kotim

Diduga Lecehkan Aksi Solidaritas, HMI Laporkan Pemilik Akun Instagram Pramana Aria ke Polisi

Kotim

Sadis..Warga Desa Telaga Baru Tewas Dibacok

Kotim

Pilihan Lokasi TMMD Dinilai Sudah Tepat

Kotim

Wanita Pengedar Sabu Kuayan Diringkus Polisi

Kotim

Jambret dari Kelurahan Ketapang Diringkus Polisi

Kotim

Kejari Kotim Bakal Selidiki Dugaan Pelanggaran HGU PT BSP
error: Content is protected !!