Home / Kotim

Rabu, 15 November 2017 - 21:10 WIB

Kandang Ternak Terbakar, Kulit Sapi Melepuh

SAMPIT Kaltengekspres.com – Sebuah kandang ternak sapi milik Jumadi, warga Jalan Hasan Mansur Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim terbakar Selasa (14/11/2017). Kejadian ini membuat warga setempat geger sehingga berbodong datang melakukan pemadaman.
Beruntung dalam kejadian ini, tidak sampai meluas, karena kandang ternak sapi berhasil dipadamkan dalam waktu cepat.  Namun akibat kejadian ini, seekor sapi mengalami luka bakar yang serius lantaran sempat terpanggang hidup-hidup.

Menurut saksi mata, Bayu Setianto, kejadian ini tidak di sangka api yang  dihidupkan setiap menjelang malam sebagai mengusir nyamuk di area kandang ini oleh pemiliknya. Tiba-tiba membesar dan melalap banguna kandang setempat.

“Mengetahui kejadian itu kami berhamburan keluar rumah. Sembari membantu memadamkan api yang sedang menyala-nyala.dan dari warga yang lain menghubungi kawalan petugas Damkar,”ujarnya Rabu (15/11/2017).

Plt Kepala Damkar Rihel mengatakan, kejadian itu diharapkannya menjadi pelajaran warga supaya selalu berhati-hati dalam menyalakan api, sebab rentan membuat kebakaran. Karena kelalaian sekecil apapun dapat membuat musibah kebakaran.

“Beruntungnya,dari kejadian ini api tidak merambat ke rumah warga sekitar. Dari kejadian ini saya berharap dapat menjadi perhatian bagi masyarakat,” ujar Rihel Rabu (15/11/2017). (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pelaksanaan TMMD Diharapkan Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

Kotim

PT BSP Diduga Garap Lahan Luar HGU

Kotim

Tragis, Warga Pundu Nekat Gantung Diri

Kotim

Tabrakan Dua Motor Tewaskan 3 orang, Satu Kritis

Kotim

Indahnya Kebersamaan Warga dan Satgas TMMD

Kotim

Duhh…! Pasar Keramat Sampit Berkobar di Tengah Guyuran Hujan

Kotim

Serahkan Dokumen Caleg, PKB Kotim Kerja Total Untuk Pileg 2019

Kotim

Pelajar SMP 3 Pulau Hanaut Dilatih PBB oleh Tim Satgas TMMD