Home / Kobar

Jumat, 10 November 2017 - 18:58 WIB

Duh! Simpan 210 Butir Zenith Diperut, Buruh Kebun Ini Diringkus Polisi

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Suhaini (23), tak berkutik ketika diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polisi Resort (Polres) Kobar. Pria yang bekerja sebagai buruh kebun ini ditangkap anggota, karena kedapatan menyimpan sebanyak 210 butir obat Zenit Carnophen diselipkan dicelana bagian perutnya. Akibat perbuatannya ini, pelaku terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Kobar Jumat (10/11/2017).

Penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat anggota Satres Narkoba Polres Kobar menerima informasi dari masyarakat. Jika tersangka Suhaini ini, sering mengedar obat Zenith di wilayah Kumai. Menindaklannjuti informasi ini, anggota Satres Narkoba langsung melakukan penyelidikan terhadap tersangka yang saat itu sedang asik mengendarai sepeda motornya di Jalan Pasir Putih Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai.

Baca Juga :  TNI Lanud Iskandar Berbagi Takjil Gratis ke Pengendara

Saat itu tersangka ini langsung dicegat anggota, kemudian di lakukan penggeledahan. Ketika digeledah ini lah ditemukan di dalam celana dibagian perut sebanyak 2 box berisi 210 butir obat Zenith Carnophen, serta uang diduga hasil penjualan obat tersebut sebesar Rp 200 ribu.

Baca Juga :  Gara-gara Futsal, Dua Kelompok Pelajar Tawuran 

Kapolres Kobar AKBP Pria Premos melalui Wakapolres Kompol Dhovan Oktavian ketika dikonfirmasi Jumat (10/11/2017), membenarkan adanya kejadian itu. Menurut dia, saat ini tersangka telah diamankan diruang tahanan Mapolres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kasus ini masih kita kembangkan, untuk mengungkap jaringannya. Karena diduga masih ada jaringan pengedar lain diatasnya,”ungkap Dhovan.

Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal pasal 197 Undang-Undang RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (HM)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bupati Hadiri Acara Silaturahmi Satgas Penanganan Banjir Kobar

Kobar

Satlantas Polres Kobar Tes Urin Sopir Truk Fuso Bermuatan Peti Kemas

Kobar

Penyebar Video Syur Mantan Kekasih Diringkus Polisi 

Kobar

KNKT Pastikan Serpihan Logam Pecahan Pesawat Luar Angkasa 

Kobar

TNI AL Pos Kumai Tampung 10 Nelayan Terdampar

Kobar

Satpol PP Kobar Gerebek Penjual Miras, 87 Botol Disita

Kobar

Modus Pura-pura Membeli, Calon Pembeli Bawa Kabur Motor Sport

Kobar

Naas, Niat Cari Kerang Kapah, Karyawan di Kobar Hilang Tenggelam