Duh! Simpan 210 Butir Zenith Diperut, Buruh Kebun Ini Diringkus Polisi

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Suhaini (23), tak berkutik ketika diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polisi Resort (Polres) Kobar. Pria yang bekerja sebagai buruh kebun ini ditangkap anggota, karena kedapatan menyimpan sebanyak 210 butir obat Zenit Carnophen diselipkan dicelana bagian perutnya. Akibat perbuatannya ini, pelaku terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Kobar Jumat (10/11/2017).

Penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat anggota Satres Narkoba Polres Kobar menerima informasi dari masyarakat. Jika tersangka Suhaini ini, sering mengedar obat Zenith di wilayah Kumai. Menindaklannjuti informasi ini, anggota Satres Narkoba langsung melakukan penyelidikan terhadap tersangka yang saat itu sedang asik mengendarai sepeda motornya di Jalan Pasir Putih Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai.

Saat itu tersangka ini langsung dicegat anggota, kemudian di lakukan penggeledahan. Ketika digeledah ini lah ditemukan di dalam celana dibagian perut sebanyak 2 box berisi 210 butir obat Zenith Carnophen, serta uang diduga hasil penjualan obat tersebut sebesar Rp 200 ribu.

Kapolres Kobar AKBP Pria Premos melalui Wakapolres Kompol Dhovan Oktavian ketika dikonfirmasi Jumat (10/11/2017), membenarkan adanya kejadian itu. Menurut dia, saat ini tersangka telah diamankan diruang tahanan Mapolres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kasus ini masih kita kembangkan, untuk mengungkap jaringannya. Karena diduga masih ada jaringan pengedar lain diatasnya,”ungkap Dhovan.

Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal pasal 197 Undang-Undang RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (HM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here