Diduga Dikemudikan Dalam Kondisi Mabuk,Truk Bermuatan Besi Tabrak Trotoar

SAMPIT,Kaltengekspres.com – Kecelakaan tunggal (Lakatunggal) terjadi di ruas Jalan Muchran Ali Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Truk bernopol DA 1150 FA  yang di kendarai Yamani (31), melaju dari arah Jalan Muchran Ali menuju luar kota ini oleng, dan menabrak pembatas jalan (trotoar), di pertigaan Jalan Desmon Ali. Akibat kejadian ini, truk langsung terbalik.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Karena sopir truk berhasil selamat. Diduga kuat pengemudi sopir ini mengemudikan dalam kondisi mabuk. Karena saat diintrogasi petugas Dishub Kotim mulutnya berbau minuman keras (Miras)

Plt Kepala Dinas Perhubungan Fadilianur mengatakan, kejadian itu karena disebabkan truk yang bermuatan besi tua ini lalai dalam mengemudi. Disamping itu kata dia, muatan nya melebihi dari spek standar.

“Muatan truk itu diperkirakan diatas dari 10 ton, yang seharusnya standar muatan hanya 8 ton,”ujar Padlian kepada Kalteng Ekspres.com ketika meninjau lokasi kejadian Kamis (23/11/2017).

Menurut Padlian, pihaknya mencurigai sopir truk itu saat mengemudi dalam kondisi mabuk. Pasalnya, ketika dimintai keterangan oleh anggotanya mulutnya masih berbau Miras. (MR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here