Balita Tenggelam di Muara Teweh Ditemukan Tidak Bernyawa

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Malang nasib dialami Norafika. Balita berusia 3,5 tahun yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, saat ikut Ibunya mencuci di lanting samping Jembatan KH Hasan Basri Seberang, Kelurahan Jingah, Kabupaten Barito Utara (Barut), Sabtu (18/11/2017) lalu, akhirnya ditemukan warga di Desa Terusan, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dalam kondisi tidak bernyawa. Balita ini ditemukan pada Rabu (22/11/2017) pagi sekitar pukul 04.00 Wib.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, penemuan jasad balita yang biasa dipanggil Fika oleh orangtuanya Ginti (30) dan Rena (25), berawal dari kecurigaan warga terhadap suatu benda yang mengapung dekat sebuah kapal pada subuh dini hari. Karena merasa curiga kemudian warga yang memulai aktivitas pagi itu mendekati dan kaget ternyata jasad anak kecil yang telah membengkak.

“Awalnya mereka merasa curiga, namun setelah didekati ternyata mayat seoarang balita. Informasi itu kemudian diteruskan kepada pihak kepolisian di Polsek Dusun Utara, yang kemudian bersama warga dan Rapi (Radio Antar Penduduk Indonesia) melakukan evakuasi korban ke Kecamatan Montallat, Barut,” kata Dayat Batara warga Muara Teweh yang mengaku diberikabar oleh saudaranya di Desa Terusan yang juga dibenarkan salah satu anggota RAPI Barut.

Kemudian, setelah dilakukan evakuasi dan dilakukan pemeriksaan pisik oleh petugas kesehatan di Kecamatan Motallat, korban langsung dibawa menggunakan mobil ambulan ke Muara Teweh, untuk dilakukan proses pemandian dan pemakaman.

Kapolres Barut AKBP Tato Pamungkas Suyono Sik, melalui Kapolsek Teweh Tengah, AKP Guntur Tri Bawono Sik, usai melalakukan proses penjemputan jasad korban, mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat pesisir Sungai Barito, baik dari organisasi RAPI, warga sekitar tempat tinggal korban, warga Desa Terusan, Polsek Montallat, dan Polres Barsel.

Baca Juga :  Waduh, Mau Nonton Konser Armada, Pemuda Ini Kedapatan Bawa Sangkur

“Alhamdulillah, meskipun telah ditemukan meninggal, kita patut bersyukur jasad korban masih bisa ditemukan, kita berterimakasih kepada semua yang terlibat dalam pencarian selama lima hari ini,” ucapnya.(deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here